6 Atlet Tanah Bumbu Tertunda Wakili Kalsel ke PON Papua - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Jumat, 29 Mei 2020

    6 Atlet Tanah Bumbu Tertunda Wakili Kalsel ke PON Papua

    Saipul Rahman, SE
    Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Daerah Kabupaten Tanah Bumbu setidaknya memastikan sebanyak 6 atletnya yang lolos bakal mewakili Propinsi Kalsel ke ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua.

    Sebanyak 6 atlet Tanah Bumbu lolos setelah mengikuti Pra PON, hanya saja dikarenakan kondisi darurat COVID-19 sehingga pelaksanaan PON di Papua direncanakan pada Oktober 2020; diundur ke Oktober 2021.

    Menurut Ketua KONI Daerah Kabupaten Tanah Bumbu, Saipul Rahman, SE, ke 6 atlet Tanah Bumbu yang lolos dan bakal mewakili Propinsi Kalsel di PON adalah dari Cabang Olahraga (Cabor); Muay Thay, Renang, Gulat, Bilyard, Dayung dan Balap Sepeda.

    "Namun terdapat beberapa Cabor yang belum melaksanakan Pra PON yang seharusnya di awal di 2020 lalu dilaksanakan; Maret atau April lalu mestinya dilkasanakan Pra PON, dikarenakan kondisi darurat COVID-19 sehingga tak bisa dilaksanakan," ungkap Saipul Rahman, SE yang dikenal dengan motto 'Salam 1 Rasa" ini.




    Ditambahkan Saipul, dikarenakan Pra PON tak dilaksanakan, maka tak diketahui apakah atlet Tanah Bumbu dari Cabor lainnya bisa lolos atau tidak, sedangkan pihak KONI sudah mempersiapkan para atlet untuk mengikuti Pra PON. 

    "Sebanyak 6 atlet Tanah Bumbu itu sudah dapat tiket lolos untuk dikirim mewakili Propinsi Kalsel di PON Papua," tutup Saipul yang juga merupakan Ketua DPC PDIP Kabupaten Tanah Bumbu. (Red)


     
    ----------©----------
     

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...