Website Desa se Tanah Bumbu Tak Gunakan Domain Khusus Desa Tapi Subdomain Government - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Minggu, 26 April 2020

    Website Desa se Tanah Bumbu Tak Gunakan Domain Khusus Desa Tapi Subdomain Government

    "Ada sekitar 80-an desa sudah kami buat subdomainnya, semuanya aktif, tapi ada yang update ada yang tidak, web-nya masih bergabung di http://tanahbumbukab.go.id."

    Hal itu seperti diungkapkan oleh Kepala Diakominfo Kabupaten Tanah Bumbu, Ardiansyah, S.Sos menjawab pertanyaan Media ini terkait website desa yang ada di Kabupaten Tanah Bumbu, Minggu (26/04/20).

    Pengelola Nama Domain Indonesia (PANDI) secara resmi meluncurkan domain khusus untuk desa yakni desa.id pada 1 Mei 2013 lalu.

    Tanah Bumbu di 2014 sempat meraih penghargaan Desa Teknologi Informasi dan Komunikasi Award dari Kementerian Kominfo pada kategori website desa terbaik yakni Desa Batu Meranti Kecamatan Sungai Loban, dan website desa terbanyak tingkat nasional pada Festival Detik 2014 yang dilaksanakan Kementerian Kominfo di Kabupaten Majalengka Jawa Barat.

    Ketika ditanya terkait penggunaan domain desa.id yang diperuntukkan desa itu di Tanah Bumbu, Ardiansyah menjawab, "nah itu saya tidak tahu, sejak dilantik sebagai Kepala Diakominfo Tanah Bumbu di tahun 2017, web desa-desa Tanah Bumbu tempatnya di website milik Pemkab Tanah Bunbu atau http://tanahbumbukabkab.go.id." (Red)


    ----------©----------
     
     

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...