Warning dan Waspada ! Tanah Bumbu Termasuk Zona Merah COVID-19 - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Selasa, 28 April 2020

    Warning dan Waspada ! Tanah Bumbu Termasuk Zona Merah COVID-19

    ilustrasi
    Dikutip dari pemberitaan Newsline Metro TV Propinsi Kalsel mengajukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk daerah yang dimasukkan dalam Zona Merah penyebaran COVID-19 yakni Kabupaten Barito Kuala, Kota Banjarbaru, Kabupaten Banjar dan Kabupaten Tanah Bumbu. 

    Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Bumbu, H. Setia Budi, SKM ketika ditanya terkait kenapa Tanah Bumbu sampai dimasukkan ke Zona Merah COVID-19, mengatakan, "menunggu keputusan Ketua", yang maksudnya Ketua Posko Induk Gugus Tugas Pencegahan Penyebaran COVID-19 Kabupaten Tanah Bumbu yakni Bupati Tanah Bumbu, H. Sudian Noor.

    "Nanti dijelaskan oleh Juru Bicara Posko Gugus Tugas COVID-19 yakni Kepala Dinas Kominfo, bukan kapasitas saya memberikan statemen penyebab kenapa Tanah Bumbu bisa dimasukkan ke Zona Merah," tambah Kepala Dinas Kesehatan Tanah Bumbu.

    Adapun Ketua DPRD Kabupaten Tanah Bumbu, H. Supiansyah, ZA, SE, MH terkait dimasukkannya Tanah Bumbu di Zona Merah COVID-19 oleh Pemprop Kalsel hanya menanggapi singkat, "memang Zona Merah."

    Kepala Diskominfo Tanah Bumbu, Ardiansyah, S.Sos ketika dikonfirmasi terkait dimasukkannya Tanah Bumbu oleh Pemprop Kalsel kedalam Zona Merah COVID-19 mengatakan, kita sedang mempersiapkan data-data untuk menghadapi jika sampai status PSBB diberlakukan di Tanah Bumbu.

    "Semua perlu persiapan yang matang untuk menghadapai status PSBB jika sampai disetujui dan diberlakukan di Tanah Bumbu. Yang lebih penting semua pihak serta masyarakat tetap harus waspada dan tetap berusaha memutus rantai penyebaran COVID-19," ujar Ardiansyah. (Red) 

     
    ----------©----------

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...