Salah Tafsir, Diberitakan Positif 5 COVID-19 Warga Kotabaru Sempat Panik - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Kamis, 16 April 2020

    Salah Tafsir, Diberitakan Positif 5 COVID-19 Warga Kotabaru Sempat Panik

    "Kami jadi takut di Kotabaru ada 5 yang positif COVID-19."

    Beberapa pesan WA yang masuk ke Admin Media ini terkait pemberitaan satu media televisi swasta nasional yang memberitakan adanya 5 warga Kotabaru yang dinyatakan positif terjangkit COVID-19.

    Pemberitaan di media televisi itu pada Rabu (15/04/20). Beberapa pesan WA yang masuk ke Admin Media ini disertai pula screenshot berita televisi itu, mereka menanyakan kebenaran berita tersebut.

    Pihak produser media televisi yang memberitakan masalah itu kepada Kontributornya di Kotabaru menjelaskan adanya kesalahan penafsiran terhadap naskah yang dikirim oleh Kontributor.

    "Salah penafsiran pihak Produser saat membacakan naskah yang dikirim berserta video berita, dan pihak Produser akan memperbaiki kesalahan tersebut pada pemberitaan berikutnya," ungkap Kontributor di Kotabaru sambil menunjukkan bukti naskah yang dikirim.

    Selain itu tanggapan pihak Pemkab Kotabaru melalui Sekdakab, Drs. Said Akhmad, MM sudah melakukan sanggahan terhadap kesalahan pemberitaan tersebut.

    Hanya saja pemberitaan tersebut sempat membuat panik tak sedikit warga Kotabaru.

    "Kesalahan tersebut adalah wajar saja karena mereka yang berkerja itu manusia biasa, dan yang pasti kesalahan tentu akan diperbaiki," tanggap Kontributor di Kotabaru. (Red)

    ----------©----------
     
     

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...