Pemkab Kotabaru Pastikan Rumah Sakit Baru Siap Digunakan - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Kamis, 16 April 2020

    Pemkab Kotabaru Pastikan Rumah Sakit Baru Siap Digunakan

    Bupati Kotabaru, Said Jafar yang juga Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Kotabaru, melakukan kunjungan kerja ke rumah sakit milik Pemkab di Desa Stagen,  Rabu (15/04/20) siang, memastikan kesiapan penggunaan tempat, fasilitas dan sarana pendukung lainnya sebagai tempat karantina atapun perawatan.

    Bersama unsur Muspida yang terdiri dari Ketua DPRD, Dandim, DanLanal, Kapolres, para Kepala SKPD dan jajaran serta tokoh masyarakat, memeriksa setiap sudut bangunan, ruangan perawatan dan fasilitas lainnya secara detail.

    Dalam arahannya Bupati Kotabaru mengatakan Pemerintah Daerah bersama Muspida mendukung sepenuhnya segala upaya yang dilakukan pihak rumah sakit secara teknis.

    "Kami Muapuda mendukung sepenuhnya segala upaya penanganan COVID-19 ini, kalau dari sisi tejnis tentu pihak rumah sakit yang lebih paham," kata Bupati.

    Pemkab mempersiapkan tempat dan keperluann lainnya agar terlaksana dengan baik pelayanan karantina maupun perawatan nantinya.

    "Bangunan sudah kita bersihkan, merapikan dan menata selama 2 hari secara bersama, dukungan TNI, Polri, para kepala SKPD dan jajaran sehingga bangunan hari ini, Rabu (15/04/20) sudah layak untuk ditempati" terang Bupati.

    Lebih jauh Bupati menerangkan beberapa fasilitas yang baru dipasang di 2 lantai gedung rumah sakit ini antara lain lisrik, pipanisasi PDAM, pemasangan AC, CCTV ada 8 titik, blower, dan lainnya.

    "Semua fasilitas sudah kita lengkapi, namun saya menekankan perang melawan COVID-19 ini tidak bisa dikerjakan sendiri, kita harus bahu mambahu, pemerintah dan seluruh elemen masyarakat, agar penyebaran virus corona ini bisa kita minimalisir dan kita hilangkan," harap Bupati.

    Mengakhiri arahannya Bupati mengajak seluruh hadirin untuk bersama berdoa agar Indonesia khusunya Kalsel dan Kotabaru terhindar dari COVID-19. (RnS)

    ----------©----------
     
     

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...