Para ODP di Tanah Bumbu Dirawat di Hotel Supaya Tak Stres - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Rabu, 15 April 2020

    Para ODP di Tanah Bumbu Dirawat di Hotel Supaya Tak Stres

     
    Dikuatirkan para warga yang berstatus Orang Dalam Pengawasan (ODP) menjadi stress dan mengurangi imunitas daya tahan tubuhnya, maka mereka pun tak jadi dirawat di Rumah Susun Sewa (Rusunawa) yang berlokasi di kawasan Kelurahan Gunung Tinggi Batulicin.

    Sedianya Rusunawa yang keberadaannya tak jauh dari komplek perkantoran Bupati Tanah Bumbu ini sudah dibenahi dan dibersihkan serta disemprot cairan disinfektannuntuk kemudian dipergunakan sebagai tempat merawat para ODP, namun dikarenakan lokasinya yang jauh dari keramaian dan pemukiman warga, maka mereka pun dialihkan ke Hotel Medina (d.h Hotel Putri Duyung) milik kelurga besar H. Maming yang berada di kawasan pantai Kecamatan Kusan Hilir.

    "Rusunawa itu kan di sekitarnya masih semak-semak dan sepi karena jauh dari pemukiman warga. Dikuatirkan para ODP itu dikarantina disana malah bisa stres dan ini bisa menurunkan tingkat imunitas dan daya tahan tubuh mereka, sehingga bukan diharapkan sembuh malah bisa tambah penyakitnya," ungkap seorang petugas di BPBD Kabupaten Tanah Bumbu, Rabu (15/04/20).

    Untunglah permasalahan tersebut mendapat respons cepat dari Mardani H. Maming yang adalah Mantan Bupati Tanah Bumbu, meminjamkan hotel milik keluarga besarnya untuk tempat merawat para ODP. Lokasi Hotel Medina sendiri tepat berada di bibir pantai yang mana pemandangannya adalah selain pantai juga ombak dengan perahu dan kapal nelayan. (Red) 


     
    ----------©----------
     
     

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...