Para Nelayan Kotabaru 'Serbu' Kapal Perang TNI AL - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Minggu, 26 April 2020

    Para Nelayan Kotabaru 'Serbu' Kapal Perang TNI AL

    Bertempat di geladak KRI Fatahillah 361 Satkor Koarmada II saat berjangkar di selat perairan wilayah Kotabaru, melaksanakan bakti sosial bersama Lanal Kotabaru serta Muspida Kotabaru, Minggu (26/04/20).

    Bakti sosial ini bertujuan membantu para nelayan dan masyarakat pesisir pantai yang berkaitan dengan pandemi COVID-19 yang berdampak akibat social distancing.

    Pembagian paket Sembako secara langsung kepada para nelayan dihadiri oleh Bupati Kotabaru, Said Jafar, Sekdakab, Said Akhmad, Danlanal Kotabaru, Letkol Laut (P) Guruh Dwi Yudhant, .S.ST, dan Komandan KRI Fatahillah 361, Letkol Laut (P) Agus Setyawan, SH, Dandim, Kapolres, Kajari dan Wakil Ketua DPRD Kotabaru serta para Perwira Lanal.
    "Dampak wabah COVID-19 sangat terasa bagi perekonomian seluruh lapisan masyarakat terlebih masyarakat yang memiliki ekonomi di bawah rata-rata. Atas perintah Panglima Koarmada II, Laksamana Muda TNI Heru Kusmanto, SE, MM; unsur KRI FTH 361 bersama Lanal Kotabaru dapat hadir bersama-sama di tengah masyarakat nelayan dan pesisir untuk memberikan bantuan Sembako bagi yang membutuhkan," kata Dan FTH 361, Letkol Laut (P) Agus Setyawan, SH.

    Danlanal Kotabaru mengatakan TNI AL memiliki kewajiban untuk membantu kesulitan rakyat di sekelilingnya, hal ini merupakan bagian dari bentuk
    Operasi Militer Selain Perang (OMSP) Lanal Kotabaru bersama KRI FTH 361, Bupati serta Muspida bersinergi untuk membantu kesulitan masyarakat.

    Kedatangan KRI Fatahillah 361 Corvette Class yang berlabuh di perairan Kotabaru dalam Rangka Operasi Tombak Sakti BKO Gugus Tempur Laut (Guspurla) Koarmada II; diserbu para nelayan dan warga pesisir dengan sangat antusias hadir di KRI FTH 361 untuk menerima bantuan. (Anto) 

    ----------©----------
     
     

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...