Kotabaru Siapkan Rp 10 Milyar Lebih Untuk COVID-19, DPRD Siap Pangkas Anggarannya - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Kamis, 02 April 2020

    Kotabaru Siapkan Rp 10 Milyar Lebih Untuk COVID-19, DPRD Siap Pangkas Anggarannya

    Pemkab Kotabaru akan alokasikan dana  lebih Rp 10 milyar dalam rangka penanganan dan pencegahan COVID-19 di Bumi Saijaan.

    Hal ini disampaikan Sekdakab Kotabaru, Drs. Said Ahmad pada rapat tim gugus tugas percepatan penanganan COVID-19, Rabu (01/04/20), di gedung Paris Barantai.

    Said Ahmad menyampaikan pos dana tersebut terbagi di beberapa SKPD antara lain Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Kesehatan dan Rumah Sakit Umum Daerah Pangeran Jaya Sumitra.

    "Dana untuk tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 sudah kita siapkan sebesar Rp 10.2 milyar, yang terbagi di beberapa SKPD, dan ini akan didampingi oleh tim dari Kejaksaan," ujar Said Akhmad.

    Lebih lanjut kata Sekdakab, Posko sudah disiapkan dan sudah berjalan pemeriksaan di 3 lokasi, pertama di Sengayam perbatasan Kalsel-Kaltim, kedua di pelabuhan Fery Tanjung Serdang dan ketiga di pelabuhan Fery Stagen.

    Khusus di Sengayam Posko akan beroperasi 24 jam, sementara untuk di pelabuhan Fery Tanjung Serdang dan pelabuhan Fery Stagen akan disesuaikan dengan jadual Fery.

    Senada dengan Sekdakab, Ketua DPRD Kotabaru, Syairi Mukhlis, S.Sos mengatakan terkait dengan anggaran lembaga yang dipimpinnya siap mendukung.

    "Kami siap melakukan pergeseran anggaran pada APBD-P, khususnya terkait dengan perjalanan dinas di DPRD, kami siap untuk dipangkas," tutur Syairi Mukhlis diiringi aplaus dari peserta rapat. (RnS)

    ----------©----------
     
     

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...