Kondisi COVID-19 dan Puasa Bulog Kotabaru Jualan Sembako Murah - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Rabu, 29 April 2020

    Kondisi COVID-19 dan Puasa Bulog Kotabaru Jualan Sembako Murah

    Naiknya harga beberapa bahan kebutuhan pokok di pasar sangat berpengaruh bagi masyarakat Kotabaru terlebih di bulan puasa ini.

    Untuk itu Perum Bulog KPC Kotabaru Region Kalsel mengadakan Operasi Pasar dengan berjualan Sembako dengan harga standard, Rabu (29/04/20), bertempat di kantor Bulog di kawasan Jelapat Desa Semayap Kotabaru.

    Yang dijual antara lain gula, daging beku, minyak goreng dan beras. Untuk harga gula yang kini melambung cukup tinggi secara nasional dijual maksimal per 2 kg dengan harga standard Rp 25 ribu, minyak goreng dijual Rp 13 ribu per liter, daging beku Rp 80 ribu per kg maksimal 2 kg.

    Antusias masyarakat untuk membeli Sembako murah sangat banyak. Untuk itu pihak Perum Bulog Kotabaru membatasi untuk per harinya cuma melayani sebanyak 500 kupon pembelian .

    Seperti yang dikatakan Ka Bulog Kotabaru, Abdul Mukti, karena stok gula tidak banyak maka pihaknya menargetkan 1 hari 1 ton gula terjual, ia berharap gulanya bisa bertahan karena animo masyarakat cukup tinggi.

    "Alhamdulillah dengan adanya penjualan Sembako murah dari Bulog warga bisa terbantu untuk membeli terutama gula yang di pasaran harganya melambung naik," kata Dini, seorang warga di Perumnas Semayap.

    Kegiatan Operasi Pasar ini kerjasama Bulog Kotabaru dengan Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi Kabupaten Kotabaru. Penjualan Sembako murah ini dilakukan setiap Senin sampai Kamis di Kantor Bulog Jelapat Jl. M. Hasan Basri Desa Semayap Kotabaru, yang berminat buruan kesana. (Anto)

    ----------©----------
     
     

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...