Jangan ke Kapuas Jika Tak Ber-KTP Kapuas, Disuruh Pulang - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Selasa, 21 April 2020

    Jangan ke Kapuas Jika Tak Ber-KTP Kapuas, Disuruh Pulang

    Ir. Ben Brahim S. Bahar, MT, MM
    “Buat peringatan di jalan-jalan untuk menghindari Virus Corona yaitu tetap tinggal di rumah kecuali hal-hal yang sangat penting. Menjaga kebersihan rumah dan lingkungan, selalu mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, jaga jarak dengan orang lain minimal satu setengah meter, jangan ke tempat kerumunan orang banyak dan jangan mengumpulkan banyak orang.” 

    Peringatan tersebut disampaikan oleh Bupati Kapuas Kalteng, Ir. Ben Brahim S. Bahar, MT, MM, di sela kegiatan membuka Musrenbang RKPD yang hanya dihadiri oleh Kepala SOPD.

    Bupati menegaskan dirinya lebih mengutamakan keselamatan
     masyarakat yang telah mempercayainya sebagai pemimpin untuk melindungi masyarakatnya, dan ia akan melakukan upaya apapun, termasuk melarang orang yang tidak ber-KTP Kapuas masuk ke wilayah Kapuas Kalteng.

    Ia pun meminta semua pihak bergerak cepat saat menangani semua hal yang berkaitan dengan pandemi COVID-19. Kesadaran semua pihak harus bersinergi dalam upaya pencegahan dan penanggulangan penyebaran COVID-19. 

    “Penjagaan harus semakin diperketat. Apabila ada masyarakat yang tidak memiliki KTP asal wilayah Kabupaten Kapuas masuk ke daerah Kapuas, harus pulang kembali ke daerah asalnya, kecuali dengan kondisi tertentu. Saya mengutamakan keselamatan masyarakat di Kabupaten Kapuas.l,” kata Ben Brahim.

    Bupati Kapuas mernambahkan, upaya pencegahan penyebaran COVID-19 tidak hanya dilakukan dengan membatasi kontak dari luar daerahnya saja. Upaya di dalam wilayahnya pun diusahakan semaksimal mungkin. (Dolok)

    ----------©----------
     
     

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...