[Infokus] Harjad dan Pesta Pantai 2020 Batal, Cukup Celebrate at House - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Rabu, 08 April 2020

    [Infokus] Harjad dan Pesta Pantai 2020 Batal, Cukup Celebrate at House

    Ibarat seorang manusia maka hari ini Kabupaten Tanah Bumbu adalah seorang yang sedang akil balig, berumur 17 tahun.

    Hari Jadi Kabupaten Tanah Bumbu ke 17 hari ini bertepatan dengan diberlakukannya darurat pencegahan penyebaran Virus Corona (COVID-19) yang tidak saja melanda daerah tapi secara nasional dan nyaris seluruh dunia terkecuali beberapa negara di kawasan Oceania yang kemungkinan juga tak luput dari serangan COVID-19 dan masih menunggu gilirannya diserang oleh virus 'sableng' itu. 

    Menyedihkan.

    Inilah kondisi yang harus diterima warga Tanah Bumbu akibat kondisi darurat COVID-19 yang membatalkan perayaan peringatan hari jadi kabupaten dan rangkaian kegiatan pesta laut/laut atau mappanre ri tasi yang menjadi satu rangkaian dengan peringatan hari jadi kabupaten itu. 

    Sejarah di masa depan akan mencatat di usia ke 17 Kabupaten Tanah Bumbu tak ada peringatan, tak ada pesta laut dalam beberapa puluh tahun sejak keberadaannya.

    Dibatalkan.

    Itulah kata singkat dari Sekdakab Tanah Bumbu, H. Rooswandi Salem, M.Sos, MM terkait peringatan Hari Jadi Kabupaten Tanah Bumbu ke 17 dan Pesta Pantai/Laut (Mappanre ri tasi) tahun 2020.

    Kondisi darurat COVID-19 yang membuyarkan banyak kegiatan terkait orang banyak yang sudah terencana dan terukur yang tidak saja adalah program pemerintah tapi juga rencana dan kegiatan setiap warga.

    Selamat Hari Jadi Kabupaten Tanah Bumbu ke 17 tahun 2020, bagi yang merayakannya cukup dari rumah saja alias celebrate at house masing-masing. (Red)

     
    ----------©----------
     
     

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...