Hindari Jadi Perantara COVID-19 Ratusan Aparatur Kecamatan Simpang Empat di-Rapid Test - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Senin, 27 April 2020

    Hindari Jadi Perantara COVID-19 Ratusan Aparatur Kecamatan Simpang Empat di-Rapid Test

    courtesy (foto : M. Joni)
     
    Guna menghindari penyebaran pandemi COVID-19 yang kemungkinan bisa ditularkan oleh Aparatur Pemerintahan Kecamatan, dilaksanakan rapid test terhadap lebih dari 100 Aparatur Pemerintahan Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Tanah Bumbu, Senin (27/04/20).

    Rapid test mengambil tempat di Kantor Kecamatan Simpang Empat.
    Menurut Camat Simpang Empat, Syamsuddin, S.Sos, pelaksanaan rapid test tersebut dilakukan oleh Posko Induk Gugus Tugas Pencegahan Penyebaran COVID-19 Kecamatan Simpang Empat yang didukung oleh Posko Induk Kabupaten Tanah Bumbu.

    "Kami mengajukan rapid test itu dilakukan oleh Posko Induk Gugus Tugas COVID-19 Kecamatan Simpang Empat yang didukung oleh Posko Induk Gugus Tugas Kabupaten Tanah Bumbu yang dalam hal ini diketuai oleh Bupati Tanah Bumbu, H. Sudian Noor," ungkap Syamsuddin.

    Menurut Camat Simpang Empat indikator pelaksanaan rapid test terhadap Aparatur Pemerintahan Kecamatan itu mengingat para Aparatur itu dalam melayani dikarenakan berhubungan dan bersentuhan langsung dengan anggota masyarakat terlebih mereka yang berada di lapangan.

    "Para Aparatur itu kan sering berhubungan dan bersentuhan tak jarang dengan warga yang kita belum tahu kondisi kesehatannya, sehingga jangan sampai Aparatur menjadi perantara (carrier) penyebaran virus tersebut, dan untuk itu mereka perlu dilakukan rapid test," ujar Syamsuddin seraya menambahkan rapid test tersebut akan dilanjutkan lagi karena yang di-rapid test cukup banyak. (Red)


    ----------©----------
     
     

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...