Enaknya Napi Asimilasi di Tanah Bumbu; Dapat Sembako dan Ditawari Pekerjaan - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Rabu, 29 April 2020

    Enaknya Napi Asimilasi di Tanah Bumbu; Dapat Sembako dan Ditawari Pekerjaan

    Puluhan Narapidana (Napi) yang bebas oleh fasilitas asimilasi di wilayah Kecamatan Simpang Empat mendapat bantuan Paket Sembako dari Pemerintah Daerah melalui Satuan Binmas Polsek Simpang Empat, Rabu (29/04/04).

    Kanit Binmas mewakili Kapolsek Simpang Empat, Iptu Setiawan Malik, SIK menyerahkan kepada 23 orang Napi Asimilasi.
    Selain memberikan bantuan paket Sembako Pemerintah Daerah juga menawarkan pekerjaan kepada para Napi Asimilasi untuk selama 3 bulan yakni berkerja di mushala atau mesjid yang berada di wilayah tempat tinggal Napi Asimilasi masing-masing dengan gaji Rp 75 ribu per hari.

    Pemberian paket Sembako dan tawaran pekerjaan sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Daerah kepada para Napi Asimilasi dalam menghadapi situasi pandemi COVID-19 yang berdampak pada pekerjaan dan ekonomi para Napi Asimilasi di Kabupaten Tanah Bumbu.

    Bupati Tanah Bumbu, H. Sudian Noor melalui Kanit Binmas Polsek Simpang Empat, Ipda Dani meyampaikan, tawaran pekerjaan tersebut berharap para Napi dapat terbantu, berkerja di tempat ibadah sebagai petugas kebersihan selama 3 bulan sembari menunggu untuk mendapatkan pekerjaan yang lebih baik.

    Selain itu dengan adanya pekerjaan tersebut juga dapat mengurangi aktivitas para Napi Asimilasi diluar pada situasi dan kondisi pandemi COVID-19, sehingga dapat memutus mata rantai penyebaran virus di wilayah Tanah Bumbu khusuanya di Kecamatan Simpang Empat.

    Tajuddin Noor, seorang Napi Asimilasi mengucapkan terimakasih dan sangat bersyukur dengan adanya bantuan Pemerintah Daerah dan tawaran pekerjaan sehingga dalam kondisi saat ini sangat membatu, dan secepatnya ia akan mendaftarkan diri untuk berkerja di tempat ibadah sebagai petugas kebersihan. (Alfian) 

    ----------©----------
     
     

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...