Disdagri Tanah Bumbu; Pasar Tak Ditutup Kecuali Pasar Musiman - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Jumat, 03 April 2020

    Disdagri Tanah Bumbu; Pasar Tak Ditutup Kecuali Pasar Musiman

    Pemkab Tanah Bumbu tak menutup pasar selama penyebaran COVID-19. Para pedagang tak dilarang berjuang di pasar namun mesti ikut melakukan pencegahan penyebaran virus tersebut dengan menyediakan air pencuci tangan, memakai masker dan lainnya alat pelindung diri.

    Hal itu seperti ditegaskan oleh Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagri), H. Deny Haryanto, SE, MM, saat melakukan operasi pasar bersama KADIN dan BPBD Tanah Bumbu, Kamis (02/04/20) lalu, di Pasar Sudan Raya Sungai Danau Kecamatan Satui.

    Selain turun langsung mengecek harga-harga di pasar, Kepala Disdagri Tanah Bumbu menyampaikan imbauan agar para pedagang tidak mengambil kesempatan dengan menaikkan harga barang untuk keuntungan lebih banyak. Ia juga mengecek persediaan bahan pokok seperti beras, gula, terigu, ikan dan daging.

    "Pemkab tak menutup pasar-pasar yang ada di seluruh Tanah Bumbu yang menjadi pusat perbelanjaan warga terkecuali pasar-pasar musiman yang hanya sifatnya tiap minggu," ujar H. Deny Haryanto sambil kembali mengingatkan agar para pedagang tak sesukanya menaikkan harga barang.

    Ditambahkan Kepala Disdagri, akses ekonomi masyarakat khususnya pasar baik yang dikelola pemerintah daerah maupun pasar desa sebaiknya harus buka asalkan memperhatikan SOP sesuai anjuran pemerintah; kalau mau masuk lingkungan pasar antara pedagang dan pembeli saling menjaga intraksi, kebersihan dan kesehatannya dalam upaya pencegahan COVID-19. (Red)

    ----------©----------
     
     

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...