Disdagri Tanah Bumbu; Ada Distributor Jual Gula Pasir Lebih Murah (?) - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Sabtu, 04 April 2020

    Disdagri Tanah Bumbu; Ada Distributor Jual Gula Pasir Lebih Murah (?)

    Penyebaran Virus Corona atau COVID-19 yang masih belum diketahui kapan berakhir, telah berdampak kepada kenaikan harga kebutuhan pokok terutama gula pasir yang rata-rata kini harganya di eceran di atas Rp 20 ribu.

    Kenaikan harga gula pasir itu sangat drastis meningkat dari harga sebelumnya apalagi menjelang bulan puasa yang menyisakan beberapa pekan ke depan.

    Naiknya harga gula pasir ini juga diikuti oleh harga kebutuhan pokok lainnya seperti bawang merah, bawang putih, beras, telur, daging sapi, ayam dan lainnya.

    Pihak Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagri) Kabupaten Tanah Bumbu meski sudah melakukan operasi pasar di beberapa tempat di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu, namun harga kebutuhan pokok tak juga bisa ditekan apalagi turun. Ini dikarenakan para pedagang eceran membeli barang di distributor sudah dengan harga yang cukup tinggi.

    "Untuk gula pasir kita sudah menemukan distributor di Banjarmasin yang bisa menjual dengan harga agak murah. Ini paling tidak bisa menekan harga agar tidak naik. Bagi yang ingin berhubungan dengan distributor gula tersebut bisa menghubungi kami," ungkap Kepala Disdagri, H. Deny Haryanto, SE, MM beberapa waktu lalu usai melakukan operasi pasar di Pasar Sudan Raya Desa Sungai Danau Kecamatan Satui. 

    Ungkapan dari Kepala Disdagri Tanah Bumbu itu tentu sebagai peluang bagi pedagang yang berminat ingin mendapatkan gula pasir dengan harga lebih murah, ayo hubungi Disdagri Tanah Bumbu. (Red)

    ----------©----------
     
     

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...