Dinkes Tanah Bumbu Periksa Keluarga PDP COVID-19 di Desa Karang Rejo - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Minggu, 05 April 2020

    Dinkes Tanah Bumbu Periksa Keluarga PDP COVID-19 di Desa Karang Rejo

    Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Bumbu bersama Muspika Karang Bintang melakukan  pemeriksaan rapid test terhadao Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 6 orang warga Desa Karang Rejo yang baru pulang mengikuti Ijtima Ulama di Kabupaten Gowa Propinsi Sulawesi Selatan, Minggu (05/04/20).

    Untuk Kabupaten Tanah Bumbu sudah ada 1 pasien COVID-19 berimisial MS l, warga Desa Karang Rejo Kecamatan Karang Bintang yang saat ini sudah dalam perawatan di RS Ulin Banjarmasin.

    Pasien tersebut merupakan peserta Ijtima Ulama se Asia yang diselenggarakan di Kabupaten Gowa pada tanggal 16 Maret 2020 lalu dan kembali pada tanggal 22 Maret 2020.

    Kepala Dinas Kesehatan Tanah Bumbu, H. Setia Budi, SKM mengatakan, kegiatan pemeriksaan rapid test ini terhadap keluarga pasien COVID-19 merupakan langkah antisipasi dalam hal penyebaran COVID-19 di wilayah Desa Karang Rejo  Kecamatan Karang Bintang.

    Ia menambahkan dari Dinas Kesehatan Tanah Bumbu sendiri menurunkan 6 orang Dokter lengkap dengan APD untuk melakukan rapid test terhadap beberapa keluarga pasien COVID-19 itu.

    Selain pemeriksaan dari Dinas Kesehatan juga dilakukan penyemptotan disinfektan  dengan memperluas zona untuk wilayah Desa Karang Rejo Kecamatan Karang Bintang. (Alfian)

    ----------©----------
     
     

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...