Dianggarkan Rp 10 Milyar Cegah COVID-19 Juga Dibantu Banyak Pihak - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Kamis, 09 April 2020

    Dianggarkan Rp 10 Milyar Cegah COVID-19 Juga Dibantu Banyak Pihak

    Pemkab Tanah Bumbu menganggarkan Rp 10 milyar untuk langkah pencegahan penyebaran Virus Corona (COVID-19) di seluruh wilayah Kabupaten Tanah Bumbu.

    "Dianggarkan dulu Rp 10 milyar," ungkap H. Supiansyah, ZA, SE, MH, Ketua DPRD Kabupaten Tanah Bumbu atau akrab dipanggil H. Upi saat dihubungi Media ini melalui ponsel, Rabu (08/04/20) kemarin.

    H. Upi menambahkan anggaran tersebut akan digunakan untuk membiayai para warga yang berstatus Orang Dalam Pengawasan (ODP) serta untuk pembelian Alat Pelindung Diri (APD).

    "Mereka yang ditetapkan status ODP itu akan dibiayai dari anggaran tersebut, dan untuk pembelian APD bukan sedikit karena APD itu kebanyakan hanya untuk sekali pakai," kata H. Upi.

    Menurut H. Upi yang merupakan Politisi Senior PDIP Kalsel ini, anggaran Rp 10 milyar itu bisa saja kurang dan ditambah lagi, yang jelas untuk tahap awal dianggarkan Rp 10 milyar dulu.

    Pencegahan penyebaran COVID-19 di Tanah Bumbu ini diketahui tidak saja dari anggaran Pemerintah Daerah tapi juga disokong dan dibantu oleh berbagai pihak seperti perusahaan, yayasan, organisasi dan perorangan yang peduli dan saling bahu membahu melakukan pencegahan. Diantaranya yang ikut membantu Pemerintah Daerah adalah Yayasan H. Maming 69, PT Sarabakawa, PT Arutmin Indonesia, Mantan Bupati Tanah Bumbu, Mardani H. Maming, HIPMI, KADIN, Toko Dunia Motor dan lainnya. (Red)

    ----------©----------
     
     

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...