Di Tanah Bumbu Belum Ada Data Pasti Penerima Bantuan Pemerintah - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Minggu, 26 April 2020

    Di Tanah Bumbu Belum Ada Data Pasti Penerima Bantuan Pemerintah

    ilustrasi
    Informasi yang dihimpun media ini menyebut sudah banyak warga yang mengambil bantuan dari program pemerintah yang disalurkan untuk warga miskin dan kurang mampu tak terkecuali untuk warga di Kabupaten Tanah Bumbu.

    "Sudah banyak warga yang mengambil bantuan dari pemerintah yang disalurkan melalui Bank," ungkap seorang warga di kawasan Kelurahan Gunung Tinggi Kecamatan Batulicin yang kebetulan melihat langsung para warga mendatangi dan mengambil bantuan di BRI.

    "Saya ini janda, rumah menyewa, kerjaan tidak tetap tapi tak dapat bantuan apapun dari pemerintah," ungkap seorang wanita setengah baya, warga Kelurahan Gunung Tinggi yang sehari-hari berkerja membantu di rumah tetangganya.

    Pemerintah berkerjasama dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI) untuk penyaluran bantuan antara lain Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) yang senilai Rp 200 ribu untuk pangan dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) bagi warga miskin dan kurang mampu terdampak COVID-19 sebesar Rp 600 ribu per bulan untuk 3 bulan.

    Kabupaten yang diketahui telah menyalurkan bantuan ke warganya adalah Kabupaten Kotabaru baik berupa KKS maupun jenis bantuan lainnya. 

    "Saya dari dulu belum pernah menerima bantuan dari pemerintah apapun jenisnya, yang biasa diterima itu bantuan menjelang Pemilu atau Pilkada dari para Caleg maupun tim Calon Kepala Daerah," ungkap beberapa warga di kawasan Desa Sejahtera Kecamatan Simpang Empat. 

    Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tanah Bumbu, Basuni, ketika dimintai data-data terkait penerima bantuan pemerintah tahun 2020 di Tanah Bumbu, serta BLT bagi terdampak COVID-19, Basuni melalui WA-nya, Minggu (26/04/20), menjawab, "belum bisa diinfokan.....data dari Kemensos RI belum keluar yang pasti." (Red)


    ----------©----------
     
     

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...