Bhabinkamtibmas Desa Sejahtera; Saya Mediasi Warga Bukan Dalang Urusan Tanah - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Rabu, 01 April 2020

    Bhabinkamtibmas Desa Sejahtera; Saya Mediasi Warga Bukan Dalang Urusan Tanah

    Aipda Ruslan Parede
    Heran.

    Itulah kalimat yang keluar dari mulut Aipda Ruslan Parede, Bhabinkamtibmas Desa Sejahtera Kecamatan Simpang Empat, mengetahui dirinya dituding sebagai dalang sengketa tanah di Desa Barokah Kecamatan Simpang Empat Tanah Bumbu.

    Ruslan Parede, ketika ditemui di rumah kantornya, Rabu (01/04/20), menepis pemberitaan di satu media online yang bernama peloporkrimsus [dot] com yang terbit pada 31 Maret 2020 dengan judul "Oknum Babinkamtibmas Desa Sejahtera Diduga Dalangi Sengketa Tanah Desa Baroqah."

    Menurut Ruslan Parede, ia selaku Bhabinkamtibmas hanyalah memediasi warga untuk menyelesaikan permasalahan tanah bukan ikut campur apalagi sampai dituding jadi dalang atau mendalangi.

    "Saya melakukan mediasi itupun dengan mengajak Bhabinkamtibmas Desa Baroqah, Aipda Aji, S agar masalah antar warga itu bisa diselesaikan," ungkap Ruslan Parede.

    Terkait pemberitaan yang menyeret namanya itu Ruslan Parede mengatakan pemberitaan oleh media online tersebut sepihak tanpa konfirmasi sebelum menurunkan pemberitaan.

    "Saya tak ada dikonfirmasi oleh wartawan yang bersangkutan. Saya akan minta klarifikasi, dan jika tidak mengklarifikasi maka bisa saya laporkan sebagai pencemaran nama baik," tutup Ruslan Parede. (Red)

    ----------©----------
     
     

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...