PDAM Tanah Bumbu Akan Bangun WTP Tambahan - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Rabu, 04 Maret 2020

    PDAM Tanah Bumbu Akan Bangun WTP Tambahan

    Untuk lebih meningkatkan pelayanan kepada warga pelanggan PDAM Bersujud Tanah Bumbu di tahun 2020 ini, selain akan melaksanakan pemasangan 6 ribu sambungan rumah, juga membangun Water Treatment Plant atau Instalasi Pengolahan Air (IPA).

    Diungkapkan oleh Plt Direktur PDAM Bersujud Tanah Bumbu, Ahmad Sobari, Rabu (04/03/20).
    Pembangunan IPA tersebut sedang dalam persiapan lelang dengan pagu sebesar Rp 3 milyar dari kas PDAM sendiri. Dan kapasitas IPA yang akan dibangun tersebut sebesar 30 liter per detik, berlokasi di Desa Sarigadung Kecamatan Simpang Empat.

    "Tadinya kita rencanakan akan membangun 2 IPA; di Sarigadung dan Karang Bintang dengan kapasitas masing-masing 20 liter per detik. Namun kami putuskan untuk membangun dulu di Sarigadung, sedangkan untuk di Karang Bintang akan kita anggarkan di 2021 dengan kapasitas yang sama," ungkap Ahmad Sobari. 

    Ditambahkannya, untuk aliran air ke kawasan Jl. Manggis Kelurahan Batulicin sudah terpasang, namun pihaknya masih mempersiapkan dan membenahi pasokan air yang akan dialirkan kesana.

    "Untuk aliran air ke kawasan Jl. Manggis itu sedang kami persiapkan pasokannya, membenahinya dulu; akan lebih bagus melakukan pembenahan di hulu sehingga di hilirnya dapat lancar," tutup Sobari. (Red)

    ----------©----------
     

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...