Lomba Budaya Tradisional Meriahkan Rangkaian Harjad Kuala Kapuas - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Senin, 09 Maret 2020

    Lomba Budaya Tradisional Meriahkan Rangkaian Harjad Kuala Kapuas

    Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Kapuas Kalteng mengadakan berbagai lomba untuk memeriahkan Festival Budaya Tingang Menteng Penunjung Tarung Tahun 2020 dalam rangkian memperingati Hari Jadi Kota Kuala Kapuas ke 214 dan HUT Pemkab Kapuas ke 69.

    Setelah mengadakan lomba tari pedalaman pada Sabtu Malam (07/03/20), dilanjutkan dengan lomba Balogo, Bagasing, Lawang Sakepeng dan juga lomba Karungut yang berlangsung di sekitaran Stadion Olahraga Panunjung Tarung Kuala Kapuas, Minggu (08/03/20).

    Pada lomba-lomba tersebut tampak antusias para peserta yang berasal dari berbagai Kecamatan, mereka saling unjuk kemampuan masing-masing dalam berlomba untuk menjadi pemenang.

    Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Kapuas, H Suparman mengharapkan dengan dilaksanakannya Festival Budaya ini dapat melestarikan keanekaragaman budaya yang ada di berbagai wilayah di Kabupaten Kapuas dan juga mendapatkan antusias masyarakat sehingga semakin menambah semaraknya festival tersebut. (Manli)

    ----------©----------
     

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...