Komitmen Sebuku Group Rp 700 milyar Via WA Saat Hearing di DPRD Kotabaru - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Selasa, 17 Maret 2020

    Komitmen Sebuku Group Rp 700 milyar Via WA Saat Hearing di DPRD Kotabaru

    Sebuku Group melalui site managernya, Yohan Gessong menyampaikan perusahaannya berkomitmen terhadap MoU yang pernah dibuat dan disepakati bersama Pemerintah Deerah.

    Hal ini di sampikannya saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) di gedung DPRD Kotabaru, Senin (16/03/20) kemarin, di hadapan ketua DPRD, Syairi Mukhlis, Sekdakab, Said Akhmad, perwakilan LSM dan peserta rapat lainnya.

    Sebelumnya Yohan Gessong menyatakan dirinya tidak bisa mengambil keputusan apapun terkait dengan komitmen perusahaan yang pernah dibuat sebelumnya karena ini ranah manajemen pusat.

    Ketua DPRD Kotabaru, Syairi Mukhlis sempat bersuara agak lantang menanggapi pernyataan awal Sebuku Group yang tidak bisa mengambil keputusan.

    "Pada RDP selanjutnya kami Pimpinan Dewan minta kepada pihak Sebuku Group agar menghadirkan pimpinan pusatnya yang bisa mengambil keputusan, kalau tidak ada, Rapat Dengar Pendapat tak akan banyak berarti," tegas Syairi.


    Namun di sela-sela rapat, satu pesan WA masuk ke ponsel, Deputi Site Manager Khusus, Luhut Siregar yang berasal dari pimpinannya di Jakarta, terkait uang kompensasi pertambangan yang akan diberikan kepada Pemkab Kotabaru.

    "Saya mendapat pesan WA dari pimpinan, perusahaan kami berkomitmen untuk memberikan dana kompensasi sebesar Rp 700 milyar, sembari memohon agar perusahaannya jangan diganggu," tutup Yohan. (RnS)

    ----------©----------
     

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...