KADIN Tanah Bumbu Siap Dampingi Disdagri Pantau Harga Barang di Pasaran - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Senin, 30 Maret 2020

    KADIN Tanah Bumbu Siap Dampingi Disdagri Pantau Harga Barang di Pasaran

    Pengurus KADIN (Kamar Dagang dan Industri) Kabupaten Tanah Bumbu Periode 2020-2025 yang dinakhodai oleh Hj. Arbayah, memiliki pekerjaan rumah cukup banyak utamanya menjaga iklim bisnis. 

    Menghadapi kondisi merebaknya Virus Corona dan menjelang Ramadhan, KADIN Tanah Bumbu bermaksud mengajak Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagri) Tanah Bumbu untuk menjaga harga-harga bahan pokok agar tidak terjadi kenaikan ataupun jasa yang dapat membebani rakyat.

    "Jika perlu dan ada waktu untuk meninjau dan mengetahui harga-harga Sembako di pasar, toko, minimarket. Selain itu mengetahui persediaan bahan disinfektan, masker, hand sanitizer, alat pelindung diri tetap ada di pasaran," ungkap M. Akram Sadli, seorang Anggota KADIN, pengusaha di bidang jasa kesehatan.

    "Kami mengimbau agar pengusaha di Tanah Bumbu tidak menaikkan harga-harga yang dapat membuat terjadinya efek domino kenaikan harga," ujar Hj. Arbayah, SH, Ketua KADIN Tanah Bumbu.

    Ditambahkan Hj. Arbayah, SH, KADIN Tanah Bumbu siap turun mendampingi Dinas terkait untuk melakukan pengecekan persediaan bahan pokok di lapangan dan mengontrol harga-harga kebutuhan dasar.

    Menurut Hj. Arbayah, SH pula, pihaknya terus melakukan pemantauan terhadap aktivitias perekonomian Tanah Bumbu dan berharap tidak terjadi kelangkaan yang parah.

    "Yang harus dicegah dari kondisi seperti ini adalah kenaikan harga barang dan jasa yang mencekik, terjadi kelangkaan barang atau jasa, monopoli penjualan barang atau jasa", tutup Hj. Arbayah, SH. (Red/Rel)


    ----------©----------
     
     

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...