HIPMIKINDO Tanah Bumbu Berharap Dana 'Idle' Pemkab Untuk Kembangkan Produk UKM - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Sabtu, 14 Maret 2020

    HIPMIKINDO Tanah Bumbu Berharap Dana 'Idle' Pemkab Untuk Kembangkan Produk UKM

    Insert : Hamdani
    Setidaknya terdapat 70 pelaku Usaha Kecil Mikro yang tergabung di Himpunan Pengusaha Kecil dan Mikro Indonesia (HIPMIKINDO) Kabupaten Tanah Bumbu, yang menjalankan usaha mereka secara berkesinambungan.

    Hal itu seperti diungkapkan oleh Ketua HIPMIKINDO Kabupaten Tanah Bumbu, Hamdani, Sabtu (14/03/20), saat berbincang dengan media ini di lokasi Pekan UKM Tanah Bumbu di Taman Edukasi di kawasan Kecamatan Simpang Empat.

    "Yang ikut pada Pekan UKM ini ada sekitar 40 pelaku usaha. Sebenarnya banyak pelaku UKM yang memiliki produk unggulan namun mereka kekurangan modal, sehingga ada istilah plesetan UKM menjadi Usaha Kurang Modal," ungkap Hamdani seraya bergurau.

    Ia pun jadi berharap ada pihak yang mau peduli terkait permodalan ini sehingga para pelaku UKM dapat mengembangkan produknya.

    "Kita sih tadinya berharap pihak Pemkab Tanah Bumbu yang bersedia membantu modal dengan cara pinjaman tanpa modal. Siapa tahu ada dana milik Pemkab yang 'idle' tak terpakai yang bisa digunakan untuk pinjaman modal UKM," harap Hamdani, yang sempat mendapat adanya informasi ada dana milyaran rupiah yang 'idle' alias tak terpakai.

    "Kita tentu sangat berharap Pemkab mauel membantu jika ada dana yang 'idle' tersebut untuk pinjaman modal tanpa bunga, dan tinggal bagaimana sistemnya serta payung hukumnya," tutup Hamdani. (Red)

    ----------©----------
     

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...