Harga Barang Naik Harga Kuliner pun Ikut Naik - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Jumat, 20 Maret 2020

    Harga Barang Naik Harga Kuliner pun Ikut Naik

    Cukup berdampak akibat merebaknya Virus Corona (Covid-19) terhadap perekonomian warga, terutama kenaikan harga beberapa kebutuhan dasar warga seperti gula, bawang merah, bawang putih, hingga harga ikan.

    Kenaikan harga tersebut pun berimbasnya kepada naiknya harga kuliner.
    Sebut saja seorang pedagang kuliner Ketupat yang membuka dagangannya di kawasan Jl. Transmigrasi Plajau Kecamatan Simpang Empat Tanah Bumbu.

    Pedagang kuliner Ketupat khas Kandangan Hulu Sungai Selatan itu kini mematok harga 1 porsi ketupat Rp 12 ribu dari sebelumnya sebesar Rp 10 ribu yang terdiri dari 2 ketupat dan 1 iris ikan atau lauk jenis lainnya.

    "Harga bahannya kini naik harga seperti gula, bawang merah, bawang putih, bahkan juga harga ikannya yang biasanya Rp 60 ribu per kilo kini harganya di atas Rp 100 ribu," ungkap pedagang ketupat yang menggunakan jenis ikan gabus (haruan) dan ikan tauman (toman) untuk lauk ketupatnya.
    Meski demikian para pembeli tampaknya tak begitu terpengaruh oleh kenaikan harga, nyatanya warung ketupat yang cuma buka waktu malam itu tetap ramai kunjungan. (Red)

    ----------©----------
     

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...