Gegara Covid-19 Peringatan HUT dan Harjad Kapuas Ditunda - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Kamis, 19 Maret 2020

    Gegara Covid-19 Peringatan HUT dan Harjad Kapuas Ditunda

    Budi Kurniawan
    Bupati Kapuas Kalteng, Ben Brahim S Bahat, menginstruksikan penundaan kegiatan Hari Jadi dan HUT Kota Kapuas ke 214 dan Pemkab Kapuas ke 69.

    Hal itu berdasarkan arahan Presiden dan edaran Gubernur Kalteng mengenai pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19.
    Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua Panitia Penyelenggara yang juga Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kapuas, Budi Kurniawan, baru-baru ini.

    Menurut Bupati Kapuas, pada prinsipnya mengutamakan keselamatan dan kesehatan warga Kapuas, untuk itu Bupati Kapuas mengambil keputusan seluruh kegiatan diantaranya Hari Jadi Kapuas dan termasuk upacara peringatannya untuk sementara ditunda sampai batas waktu yang belum ditentukan kemudian.

    “Pertimbangan utama itu adalah menjaga kondisi kesehatan dan keselamatan masyarakat Kabupaten Kapuas, hal itu yang diutamakan oleh Bupati Kapuas sebagai bentuk kepeduliannya selaku Kepala Daerah dan bentuk perhatian serta tanggungjawab mengambil keputusan ini ditunda demi kondisi dan keselamatan masyarakat Kapuas tetap terjaga,” ucap Budi.

    Lebih lanjut Budi Kurniawan menerangkan penundaan kegiataan yang mengundang orang banyak seperti ini merupakan diantara cara mengantisipasi pencegahan penyebaran Covid-19 yaitu mengurangi intensitas pertemuan-pertemuan yang melibatkan banyak orang dan menghindari kerumunan massa yang berpotensi menyebarkan penyakit.

    “Seperti yang kita ketahui Kabupaten Kapuas khususnya Kota Kuala Kapuas merupakan wilayah transit masyarakat yang hilir mudik dari wilayah Kalteng maupun Kalsel, oleh karenanya banyak orang yang tidak diketahui mengenai riwayatnya dan segala macam, mengingat hal itu Bupati Kapuas menunda pelaksanaan kegiatan yang mengundang orang banyak,” ungkapnya.

    Ketua Panitia Penyelenggara menyampaikan pesan Bupati Kapuas kepada masyarakat agar memahami kebijakan ini yang semata-mata tujuannya adalah demi kepentingan keselamatan orang banyak khususnya masyarakat Kabupaten Kapuas Kalteng. (Manli)

    ----------©----------
     

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...