DPRD Tanah Bumbu Akan Anggarkan Lahan Untuk Pembangunan GOR - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Rabu, 11 Maret 2020

    DPRD Tanah Bumbu Akan Anggarkan Lahan Untuk Pembangunan GOR

    DPRD Kabupaten Tanah Bumbu merencanakan akan menganggarkan dana untuk pengadaan lokasi pembangunan Gelanggang Olahraga (GOR) di RAPBD Perubahan Tahun 2020 ini.

    "Direncanakan untuk itu semoga harga lahannya juga sesuai dengan anggaran yang ada, diperkirakan seluas 5 hektar dengan anggaran kami perhitungkan sebesar Rp 5 milyar," ungkap H. Supiansyah, ZA, SE, MH, Ketua DPRD Kabupaten Tanah Bumbu, Rabu (11/03/20), di ruang kerjanya.

    Rencana anggaran untuk pembangunan GOR itu berasal dari APBD Tanah Bumbu Tahun 2020.

    "Dananya insha Allah ada untuk keperluan pengadaan lahan tersebut yang lokasinya kita rencanakan di kawasan sekitar Kelurahan Gunung Tinggi Batulicin," tambah Ketua DPRD Tanah Bumbu.

    Menurutnya pula, sebelumnya ada 2 calon lokasi yang akan dijadikan tempat pembangunan GOR, namun satu lokasi kurang bagus dikarenakan harus menguruk dengan tanah yang biayanya milyaran rupiah serta harganya agak mahal, sehingga mencari lokasi yang tak diperlukan banyak urukan tanah atau sama sekali tak memerlukan urukan.

    "Ada terdapat 1 lokasi di sekitar kawasan Gunung Tinggi Batulicin, cukup luas, namun harus diuruk tanah sebelum membangun yang diperkirakan urukan tanahnya saja bisa mencapai Rp 7 milyaran, dan harga tanahnya sebesar Rp 180 ribu per meter². Daripada hanya untuk menguruk tanah milyaran rupiah lebih baik mencari tanah yang siap pakai," tutup Ketua DPRD. (Red)

    ----------©----------
     

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...