Polsek Kelumpang Selatan Perangi Virus Corona - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Jumat, 27 Maret 2020

    Polsek Kelumpang Selatan Perangi Virus Corona

    Imbauan keliling kampung, pemasangan dan sosialisasi maklumat Kapolri tentang antisipasi penyebaran wabah Virus Corona serta penyemprotan disinfektan di fasilitas umum, pelayanan dan instansi pemerintah dilakukan Polsek Kelumpang Selatan dalam Operasi Aman Nusa melawan COVID-19 di Desa Pantai Kecamatan Kelumpang Selatan, Jumat (27/03/20) sekira jam 09.30 WITa.

    Kegiatan yang digagas Ipda M. Hari Saputra, SH, MH, Kapolsek Kelumpang Selatan dalam memerangi penyebaran Virus Corona ini juga menggandeng pihak lain seperti Sekcam Kelumpang Selatan dan staf, Danramil 1004-10/Kelumpang Hilir-Selatan dan jajaran, Danposramil Kelumpang Selatan, Kepala serta Pegawai Puskesmas.

    Adapun tempat-tempat yang dilakukan penyemprotan seperti Maolsek, Kantor Kecamatan, Puskesmas Pantai, Kantor Pos, Mesjid Jami Darul Najah, Pelabuhan Penumpang Desa Pantai, los pasar mingguan Desa Pantai.

    Penyemprotan ini dimaksudkan agar  lingkungan, perkantoran dan fasilitas umum di Desa Pantai dan Kelumpang Selatan steril  dari penyebaran Virus Corona.

    Selain penyemprotan, melalui imbauan yang dilakukan dengan cara berkeliling, Ipda Hari menyampaikan beberapa hal, pertama mengingatkan warga supaya lebih waspada dalam melawan Virus Corona dengan menjaga jarak sesuai anjuran Pemerintah, kedua agar warga tidak panik dengan berita-berita di medsos tentang Virus Corona namun tetap waspada dengan menjaga pola hidup bersih dan sehat, menggunakan dan memakai masker dan sarung tangan, ketiga menumbuhkan kesadaran warga untuk menjaga kebersihan lingkunganya dan selalu cuci tangan dengan antiseptik ataupun sabun, menghindari kontak langsung dengan penderita saluran pernafasan, hindari tempat-tempat keramaian umum atau kerumunan orang banyak dan keempat tetap berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa supaya warga Desa Pantai, warga Kecamatan Kelumpang Selatan, warga Kotabaru terhidar dari wabah COVID-19. (rel/RnS)
    ----------©----------
     

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...