Buruknya Sistem Drainase, Hujan 1 Jam Saja Sudah Banjir - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Selasa, 24 Maret 2020

    Buruknya Sistem Drainase, Hujan 1 Jam Saja Sudah Banjir

    Buruknya sistem drainase di beberapa titik pemukiman warga di kawasan Kecamatan Simpang Empat Tanah Bumbu; mengakibatkan setiap kali hujan turun cukup lama, dipastikan rumah warga pun kebanjiran serta jalanan tergenang air.

    Misalkan yang dialami beberapa rumah warga di kawasan Jl. Insgub Gg. Pelita 3 Kelurahan Kampung Baru Kecamatan Simpang Empat,  tergenang air hingga masuk ke dalam rumah setinggi 20 centimeter dari lantai.

    "Disini kalau hujan turun 1 jam saja dipastikan rumah kemasukan air," ungkap seorang warga di kawasan Gg. Pelita 3.

    Tak cuma rumah warga yang kebanjiran di kawasan Gg. Pelita 3 ini tapi juga jalan masuk ie pemukiman warga pun tergenang air pula.

    Rupanya kondisi yang sama juga dialami warga di kawasan Jl. Borneo Desa Sejahtera Kecamatan Simpang Empat. Disini selain air hujan menggenangi badan jalan juga halaman dan rumah warga.

    Pemantauan Kru Media ini, genangan air hujan tersebut dikarenakan tak mengalirnya air di saluran (drainase) dengan normal alias buntu.
    Informasi yang dihimpun Media ini menyebut anggaran untuk perbaikan sistem saluran drainase untuk memperlancar aliran air itu sudah dianggarkan melalui Dinas PUPR di tahun 2020 ini. (Red)

    ----------©----------
     

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...