Aplikasi Mobile JKN Mudahkan Peserta BPJS Kesehatan di Kalteng - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Sabtu, 14 Maret 2020

    Aplikasi Mobile JKN Mudahkan Peserta BPJS Kesehatan di Kalteng

    Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS), Azi Maria memaparkan tentang berbagai fitur dan kemudahan menggunakan aplikasi mobile JKN. Hal itu diungkapkannya saat kegiatan Pemberian Informasi Langsung (PIL) Sosialisasi Hak dan Kewajiban Peserta JKN-KIS dan Pemanfaatan Aplikasi Mobile JKN.

    Aplikasi Mobile JKN merupakan satu diantara inovasi dari BPJS Kesehatan untuk menjawab kebutuhan pada era digital saat ini. Dengan menggunakan aplikasi ini peserta JKN-KIS mendapatkan berbagai kemudahan seperti mendaftar dan mengubah data kepesertaan tanpa harus datang ke kantor BPJS Kesehatan lagi. Apabila ada perubahan data, peserta tidak perlu lagi mencetak kartu, cukup dengan menunjukkan Kartu Indonesia Sehat (KIS) digital yang ada pada aplikasi Mobile JKN saat membutuhkan layanan kesehatan.

    “Berbagai fitur unggulan sudah mulai diimplementasikan di wilayah Kota Palangka Raya terutama pada fitur ketersediaan tempat tidur, ubah data peserta, obat ditanggung, lalu kemudahan untuk mendaftar pelayanan kesehatan. Untuk fitur pendaftaran pelayanan, pilot project-nya saat ini di Puskesmas Pahandut,” ujar Azi, Jumat (13/3/20) lalu.

    Kemudian tambah Azi, pihaknya sudah mulai memasang aplikasi antrian online ini di Puskesmas Menteng, Puskesmas Bukit Hindu, dan setelah itu ke Puskesmas lainnya di Kota Palangka Raya. 

    “Target kami tahun ini seluruh Puskesmas di Kota Palangka Raya sudah menggunakan antrian online yang terintegrasi dengan Mobile JKN,” pungkas Azi Maria. (Dolok)
    ----------©----------
     

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...