Satpol PP dan Damkar Kapuas Simulasi ke Guru dan Murid TK - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Kamis, 27 Februari 2020

    Satpol PP dan Damkar Kapuas Simulasi ke Guru dan Murid TK

    Satpol PP dan Damkar Kabupaten Kapuas Kalteng, Rabu (26/02/20) melakukan sosialisasi pada beberapa Taman Kanak-Kanak (TK) yang berada di wilayah Kecamatan Selat Kabupaten Kapuas Kalteng. Mereka melakukan sosialisasi simulasi pencegahan bencana kebakaran.

    Jenderawan, Kepala Bidang Pemadam Kebakaran menyampaikan, kegiatan sosialisasi pencegahan kebakaran dan penyelamatan ini merupakan satu program kegiatan yang ada di bidang Damkar dan Satpol PP.

    “Pada sosialisasi ini kami memberi gambaran pada Guru TK beserta muridnya yang ikut disini tentang bagaimana penyebab terjadinya bencana kebakaran dan cara menanggulanginya. Selain memberi teori, kami juga melakukan praktik penanganan kebakaran,” kata Jendrawan.

    Ia menuturkan pula dalam simulasi ini peserta diajarkan cara menyelamatkan diri, penyelamatan terhadap korban dan evakuasi hingga cara mengatasi kebakaran secara dini. Menurutnya dalam simulasi ini telah dibuatkan skenario hingga memudahkan Guru dan murid-murid untuk menangkap materi yang diajarkan oleh petugas.

    Jendrawan menambahkan dalam simulasi penanganan kebakaran ini peserta juga diajarkan tata cara menggunakan karung dan alat pemadam api ringan (Apar).

    Syahripin, Kepala Satpol PP dan Damkar Kabupaten Kapuas mengungkapkan, pihaknya berterimakasih kepada para Guru TK dan muridnya yang sudah mau belajar tentang dasar siaga bencana untuk keselamatan bersama. (Dolok-Manli)

    ----------©----------
     

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...