Sensus Penduduk di Kapuas BPS Berkoordinasi Dengan Diskominfo - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Senin, 06 Januari 2020

    Sensus Penduduk di Kapuas BPS Berkoordinasi Dengan Diskominfo

    Untuk persiapan Sensus Penduduk (SP) tahun 2020 ini Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Kapuas Kalteng melakukan koordinasi secara langsung ke Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kapuas, Senin (06/01/20).

    Kedatangan BPS Kabupaten Kapuas langsung disambut Kepala Diskominfo Kabupaten Kapuas, Dr. H. Junaidi yang didampingi Kepala Seksi Pengelolaan Data Statistik dan Integrasi Sistem Informasi, Widodo Suparno.

    Kadis Kominfo mengharapkan dengan adanya kedatangan BPS ke Diskominfo ini tentu agar bagaimana data dari Diskominfo bisa sama dengan BPS. 

    “Kita berharap kerjasama yang baik dari BPS untuk mendapatkan data yang valid, dan sudah barang tentu sesuai dengan data yang ada di Kecamatan dan Desa serta dalam sensus bisa melibatkan langsung Aparat Kecamatan dan Desa,” ucapnya.

    Sementara itu Kepala BPS Kapuas, Harry B yang memimpin langsung kedatangan ini menerangkan, dalam Sensus Penduduk (SP) terdapat 2 tahapan yaitu tahap pertama dilaksanakan sensus penduduk online sejak 15 Pebruari sampai dengan 31 Maret 2020 yang dilanjutkan dengan sensus penduduk wawancara pada 1 Juli  sampai dengan 31 Juli 2020, untuk tahap kedua sendiri akan dilaksanakan pada tahun 2021 pelaksanaan pencacahan sampel. (Dolok/Rel)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...