Rampung, Kalteng Akan Operasikan PLTU 200 MW - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Kamis, 09 Januari 2020

    Rampung, Kalteng Akan Operasikan PLTU 200 MW

    Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) 2X100 Megawatt (MW) yang dibangun di Tumbang Kajuei Kabupaten Gunung Mas (Gumas) Kalteng akan segera beroperasi.

    "Rencananya bulan April 2020 ini akan beroperasi, mudah-mudahan tidak ada kendala. PLTU yang berada di Tumbang Kajuei Kabupaten Gumas itu akan beroperasi dengan kapasitas 1X100 MW," kata Faisal Muslim, Manager PT PLN Persero UIW KSKT UP3 Palangka Raya, Rabu (08/01/20).

    Dikatakan Faisal, dengan dioperasikannya PLTU tersebut diharapkan dapat memperkuat sistem listrik di Kalteng, karena selama ini masih satu transmisi dengan Banjarmasin.

    "Dengan adanya PLTU tersebut harapannya sistem listrik akan lebih handal lagi dan akan menambah daya di Kalteng khususnya," ungkapnya.

    Menurut Faisal, setelah dilakukan tes beban daya pada April 2020 ini, akan dijadualkan kembali untuk mengoperasikan 1X100 MW pada akhir Desember 2020.

    "Jadi pada tahun 2021 harapannya sudah ada pembangkit listrik 2X100 MW di Kalteng karena saat ini kalau dari segi pembangkit kita masih banyak diisi Kalimantan Selatan dan Kalimantan Timur," ucap Faisal. (Dolok)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...