Prof. Arief, Kunci Memajukan Daerah Adalah SDM Hasil Produk Pendidikan - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Minggu, 12 Januari 2020

    Prof. Arief, Kunci Memajukan Daerah Adalah SDM Hasil Produk Pendidikan

    Prof. DR. M. Arief Amrullah, SH, M.Hum
    Sebagai putra daerah Kotabaru, apalagi memang lahir dan dibesarkan di daratan Pulau Laut Kotabaru tepatnya di Lontar Pulau Laut Barat, seorang M. Arief Amrullah sadar betul siapa dirinya dan harus berkontribusi bagi tanah kelahirannya itu.

    "Putra Lontar" yang kini menyandang gelar Profesor dan Guru Besar Ilmu Hukum Pidana ini, tak lupa berkontribusi bagi pembangunan dan kemajuan tanah kelahirannya melalui pemikiran, ide dan gagasan-gagasannya sesuai kapasitanya.

    "Untuk berkontribusi ke daerah itu kita tak mesti selalu hadir secara fisik, tapi hadir melalui cara-cara lain secara non fisik; melalui berbagai pemikiran, ide, gagasan serta terobosan yang bisa diaplikasikan pelaksanaannya oleh Pemerintah Daerah," ujar Prof. DR. M. Arief Amrullah, SH, M.Hum, suatu kali dalam kesempatannya pulang kampung ke Kotabaru.

    Dan menurut M. Arief yang merupakan Dosen dan Mantan Dekan di Fakultas Ilmu Hukum di Universitas Negeri Jember (Unej) Jawa Timur ini, bukan hanya dirinya putra Kotabaru yang berada di luar daerah yang terbilang sukses meniti karier, terdapat beberapa yang seperti dirinya semisal Prof. Syaipul Bahri, Prof. Denny Indrayana, Fadjrul Rahman, Prof. Udiansyah dan lainnya.

    "Kami yang berada di luar daerah ini bisa saja bertindak semacam 'Menteri Luar Negeri', atau utusan bagi Pemerintah Daerah untuk menyampaikan berbagai aspirasi warga daerah ke Pemerintah Pusat jika memang Pemerintah Daerah menghendaki untuk itu," ungkap M. Arief.

    Menurut M. Arief pula, yang tentu lebih mudah dilakukannya selaku seorang Pendidik adalah hal-hal yang terkait bidang pendidikan tentunya agar pendidikan di Kabupaten Kotabaru bisa lebih meningkat dan berkembang, karena kata kunci dari kemajuan suatu daerah adalah SDM yang dalam hal ini adalah hasil produk dari pendidikan yang baik.

    Pada setiap kesempatan pulang kampung ke Pulau Laut Kotabaru, Prof. Arief selalu berbagi ilmu yang dimilikinya kepada kerabat dan sahabatnya agar memiliki wawasan yang luas untuk dapat ikut membangun dan memajukan daerah. (Red)

    ----------@---------- 
    Berita ini berkerjasama dan disponsori oleh YAND189 Cafe & Resto, Jl. Pelabuhan Ferry Batulicin, buka 24 jam, gratis wi-fi, bisa karaokean, sedia bermacam makanan & minuman seharga warung pinggiran.

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...