Polres Pulang Pisau Amankan Puluhan Kendaraan Langgar Aturan - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Rabu, 08 Januari 2020

    Polres Pulang Pisau Amankan Puluhan Kendaraan Langgar Aturan

    Puluhan pengguna jalan di Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) Kalteng diberikan surat Tilang oleh anggota SatLantas Polres Pulang Pisau saat melakukan operasi razia kendaran bermotor di depan kantor SAMSAT Pulang Pisau, Selasa (07/01/20).

    Kapolres Pulang Pisau, AKBP Siswo Yuwono BPM, SH, SIK melalui Kasat Lantas, Iptu M. Syafuan Nor, SIK mengatakan, kegiatan razia kendaraan bermotor ini dilaksanakan dalam rangka menekan dan meminimalisir terjadinya laka lantas dan tertib berlalulintas serta untuk menumbuhkan kesadaran pengendara agar melengkapi surat-surat kendaraan mulai dari SIM, STNK, dan kelengkapan kendaraan lainnya.

    ”Masih banyak ditemui pengendara yang tidak memiliki SIM dan lalai membayar pajak kendaraan, serta pelanggaran lalulintas lainnya. Hal ini terlihat pada kegiatan razia kendaraan hari ini, kami berhasil menindak 16 pengedara yang melakukan pelanggaran, yakni roda dua 14 pengendara, dan 2 pengendara roda empat dengan rincian BB SIM sebanyak 5 lembar, BB STNK 5 lembar dan BB Ranmor roda 2 sebanyak 6 unit. Kemudian yang melakukan pelanggaran rambu 1, buku uji tidak berlaku 1, tidak memiliki SIM 9, dan tidak membawa STNK 5 pengendara,” ujar Iptu Syafuan Nor yang memimpin operasi razia tersebut sembari mengimbau pada seluruh pengendara yang akan bepergian menggunakan kendaraan bermotor, agar melengkapi surat-surat kendaraan dan mematuhi tatatertib berlalulintas, pungkasnya. (Dolok)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...