Pilkada Kotabaru 2020, Kemungkinan Zairullah Azhar Berpasangan Zulkipli AR - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Kamis, 16 Januari 2020

    Pilkada Kotabaru 2020, Kemungkinan Zairullah Azhar Berpasangan Zulkipli AR

    Pilkada tahun 2020 di Kotabaru tampaknya akan penuh kejutan. Selain diperkirakan akan diikuti oleh 2 Mantan Bupati Tanah Bumbu, juga adanya koalisi Hijau dan merah untuk Cabup dan Cawabup.

    Sumber media ini menyebut nama dr. Zairullah Azhar, Mantan Bupati Tanah Bumbu yang saat ini menjabat sebagai Anggota DPR RI, merapat dan bakal maju bergandengan dengan kader PDIP selaku pemenang Pemilu 2019 di Kabupaten Kotabaru.

    "Ada kemungkinan dr. Zairullah Azhar berpasangan dengan Zulkipli, AR, kader PDIP untuk maju sebagai Cabup dan Cawabup Kotabaru di Pilkada 2020," ungkap sumber media ini yang enggan disebut namanya.

    Menurut sumber itu pula, bakal bergabungnya dr. Zairullah Azhar ini sudah mendapat persetujuan DPD PDIP Propinsi Kalsel terutama Ketua DPP PDIP, Mardani H. Maming.

    "Kemungkinannya dr. Zairullah Azhar sebagai Cabup sedangkan Zulkipli, AR sebagai Cawabup," tambahnya.

    Ketika diminta pendapatnya kenapa justru kader PDIP yang menjadi Cawabup bukan sebagai Cabup, menurutnya pihak PDIP sendiri kemungkinan berhitung terkait elektabilitas yang bisa memenangkan pertarungan di Pilkada Kotabaru 2020 nanti bukan soal sebagai kader dari Parpol pemenang Pemilu. 
    Namun terkait penetapan Bakal Calon Kepala Daerah untuk seluruh kader PDIP hingga saat ini belum diumumkan. Sedianya diharapkan ada kepastian siapa-siapa saja Bakal Calon Kepala Daerah yang disetujui oleh DPP PDIP pada Rakernas beberapa waktu lalu, namun ternyata tak ada pengumuman masalah tersebut, dan pihak DPP PDIP tampaknya masih sedang melakukan penggodokan terkait kader-kadernya yang maju sebagai Bakal Calon Kepala Daerah. (Red)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...