PHRI Tanah Bumbu Berharap Perhatian Pemkab Terkait Sertifikasi Pekerja - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Senin, 13 Januari 2020

    PHRI Tanah Bumbu Berharap Perhatian Pemkab Terkait Sertifikasi Pekerja

    "Kita berharap Pemerintah Daerah setempat menaruh perhatian terhadap pelatihan dan setifikasi para tenaga kerja yang terlibat di bidang perhotelan, restoran dan rumah makan, karena selama ini perhatian itu belum ada, dan bidang ini telah ikut menyumbang ke Pendapatan Asli Daerah." 

    Hal itu seperti diungkapkan oleh Yandi Kamitono, Ketua Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Tanah Bumbu, usai menyerahkan puluhan sertifikat kepada para tenaga kerja di bidang perhotelan dan restoran se Tanah Bumbu, beberapa waktu lalu. 

    Menurut Yandi Kamitono yang merupakan Mantan Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Tanah Bumbu, dan kini masih menjabat sebagai Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Kabupaten Tanah Bumbu ini, pembiayaan sertifikasi untuk para tenaga kerja di bidang perhotelan tersebut difasilitasi dan dibiayai oleh pihak Pemprop Kalsel.

    Ia pun berharap agar Pemkab Tanah Bumbu berkontribusi terhadap bidang perhotelan, restoran dan rumah makan karena telah ikut berkontribusi pula bagi pemasukan daerah.

    "Paling tidak ada sekian persen yang dikeluarkan dan dikembalikan oleh Pemkab untuk pelatihan dan sertifikasi para tenaga kerja yang berkeja di bidang ini. Apalagi bidang ini secara langsung terkait dengan pembangunan dan pengembangan kepariwisataan daerah," tutup Yandi Kamitono, yang berencana akan maju sebagai Bakal Calon Kepala Daerah di Pilkada Kabupaten Kotabaru tahun 2020 ini. (Red)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...