Pelatihan Pengelola Kepustakaan dan Kearsipan Desa di Kapuas - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Kamis, 23 Januari 2020

    Pelatihan Pengelola Kepustakaan dan Kearsipan Desa di Kapuas


    Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Disarpustaka) Kabupaten Kapuas Kalteng, Ny. Komari, SE membuka dengan resmi pelaksanaan kegiatan Pelatihan Tenaga Perpustakaan Desa Lentera Ilmu, Senin (20/01/20) lalu, di Aula Disarpustaka Kabupaten Kapuas yang berkerjasama dengan Desa Sriwidadi.

    Ny. Komari, SE dalam sambutannya menjelaskan kegiatan ini bertujuan memberikan pelatihan tenaga pengelola perpustakaan desa sehingga dapat memberikan pelayanan yang prima dan bisa mengembangkan perpustakaan di desanya.

    “Harapan saya ke depan, dengan pelatihan ini peserta dapat memperoleh ilmu dan bekal agar dapat diterapkan dalam memberikan pelayanan yang prima dan mengembangkan perpustakaan desa, terlebih di jaman teknologi berkembang begitu cepat sehingga membutuhkan tenaga pengelola perpustakaan yang terampil dan kompeten di bidangnya. Saya juga mengharapkan agar kegiatan pelatihan ini dapat diikuti oleh desa-desa yang lain,” harapnya.

    Sementara itu perwakilan dari Desa Sriwidadi mengapresiasi kerjasama tersebut dengan menyampaikan ucapan terimakasih dan rasa bangga karena bisa berkerjasama dengan Disarpustaka Kabupaten Kapuas Kalteng sehingga dapat terselenggaranya kegiatan Pelatihan Tenaga Perpustakaan Desa ini. Ia juga menyampaikan harapan agar selalu mendapatkan bimbingan dari Disarpustaka Kapuas dalam mengembangkan Peprustakaan di Desa Sriwidadi.

    Pelatihan tersebut diselenggarkan selama 2 hari dari tanggal 20 sampai dengan 21 Januari 2020  yang diikuti sebanyak 10 peserta berasal dari pengelola perpustakaan desa dan pemuda karang taruna dengan materi Pengelolaan Administrasi, Pelayanan Perpustakaan dan Strategi Pengembangan Perpustakaan. (Dolok/Rel)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...