Peduli Lingkungan MIP Kotabaru Lakukan Penanaman Pohon - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Rabu, 08 Januari 2020

    Peduli Lingkungan MIP Kotabaru Lakukan Penanaman Pohon

    Musim hujan kebanjiran, musim panas kekeringan krisis air bersih. Kondisi tersebut sudah menjadi langganan di negeri ini tidak terkecuali di wilayah Kalimantan Selatan yang akhir-akhir ini tidak luput terkena bencana banjir yang sebelumnya juga mengalami kekeringan dan krisis air bersih.

    Kalangan anak muda yang tergabung di Lembaga Kursus dan Pelatihan Mitra Insan Prima (LKP MIP ) Kotabaru, sekitar  100 orang melaksanakan kegiatan penanaman pohon, Rabu (08/01/20), di satu  kawasan di desa Sebelimbingan Kecamatan Pulau Laut Utara Kabupaten Kotabaru.

    Ada beberapa pohon yg sudah berhasil tumbuh yang ditanam beberapa tahun sebelumnya seperti ulin, keminting (kemiri), trembesi dan lain-lain.

    Kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahun sekali, setiap angkatan peserta LKP MIP. Noor Ipansyah yang juga Mantan Direktur PDAM Kotabaru selaku owner mensupport sepenuhnya kegiatan ini dilakukan secara rutin mengingat Kotabaru khususnya di Pulau Laut Utara sangat rentan kebanjiran dan juga rentan kekeringan, tidak ada solusi yg sifatnya berkelanjutan selain rehabilitasi hutan dan penanaman pohon.
    Dan mengharapkan Pemerintah Pusat dan daerah lebih berorientasi pada hal tersebut. (rel/DBG)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...