Para Babinsa Kodim 1004/Kotabaru Grebek Miras Temukan 15 Karung - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Senin, 06 Januari 2020

    Para Babinsa Kodim 1004/Kotabaru Grebek Miras Temukan 15 Karung


    Tim Gabungan Koramil 1004-08/Kotabaru bersama Polres Kotabaru, berhasil mengamankan setidaknya 15 karung minuman keras (Miras) ilegal, Senin (06/01/20).

    Miras didapatkan oleh Petugas Gabungan di Ruko Fajar Asia beralamat di Jl. Pangeran Kusuma Negara atau seberang Pasar Limbur Raya Kotabaru, sekira jam 14.10 WITa.

    Pemilik Miras ilegal diketahui bernama Aseang (45), warga Komplek Pasar Kemakmuran Kelurahan Kotabaru Hulu Kecamatan Pulau Laut Utara Kotabaru.

    Sekira jam 09.00 WITa, Anggota Babinsa Koramil 1004-08/Kotabaru, Serda Arbani mendapat laporan dari warga binaannya terkait adanya perkelahian dikarenakan mengonsumsi Miras beralkohol yang berujung anarkis. 
    Kemudian Babinsa pun mendalami laporan tersebut dengan meminta keterangan dari Pelapor. Sekira jam 09.30 WITa Pelapor menyampaikan kepada Babinsa; Miras tersebut dibeli dari satu Ruko yang berada di depan Pasar Limbur Raya. 

    Serda Arbani berkoordinasi dengan Danramil 1004-08/Kotabaru, Kapten ARH Eko Nugroho terkait hal tersebut. Sekira ja 09.45 WITa Danramil 1004-08/Kotabaru memerintahkan kepada Babinsa untuk melaksanakan penggerebekan terhadap penjual Miras tersebut, dan Babinsa Koramil 1004-08/Kotabaru melaksanakan breefing bersama para Babinsa lainnya yakni Serda Ferdinan dan Sertu Aris untuk menindaklanjuti hal tersebut. 

    Sekira jam 13.00 WITa Babinsa Koramil 1004-08/Kotabaru berkoordinasi dengan pihak Polres Kotabaru untuk melaksanakan penggerebekan. Kemudian para Babinsa langsung menuju TKP dan melaksanakan penggerebekan kemudian sehingga merhasil menemukan sejumlah 15 karung Miras ilegal berbagai merk.
    Kegiatan selesai dengan aman dan tertib, dan selanjutnya ditangani oleh pihak Polres Kotabaru untuk proses hukum selanjutnya. (Ans/Red)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...