Masih Ada Saja Orangtua Yang Menginjikan Anak di Bawah Umur Berkendaraan Bermotor - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Jumat, 17 Januari 2020

    Masih Ada Saja Orangtua Yang Menginjikan Anak di Bawah Umur Berkendaraan Bermotor


    Mengijinkan apalagi membiarkan anak di bawah umur yang masih bersekolah di SMP mengendarai sepeda motor, jelas bukan sikap dan tindakan yang membanggakan apalagi ditiru oleh para orangtua lainnya.


    Tak sedikit tampaknya para orangtua yang tidak maupun belum memikirkan keselamatan jiwa anaknya dengan mengajari anak-anak yang belum pantas mengendarai kendaraan bermotor. Orangtua seperti itu seolah bangga jika anaknya masih bocah sudah dapat mengendarai sepeda motor, padahal ini adalah tindakan yang sangat berbahaya, sehingga tak jarang para anak di bawah umur yang masih bersekolah di SD, SLTP dan SLTA yang tak pakai helm dan kebut-kebutan di jalan umum, dan tentu saja belum memiliki SIM.

    Pada operasi rutin penertiban lalulintas yang dilaksanakan sore tadi, Jumat (17/01/20), bertempat di depan Pusat Niaga Bersujud atau Pasar Minggu oleh Satlantas Polres Tanah Bumbu, terdapat murid SMP yang terjaring penertiban dikarenakan tak memiliki SIM.
    Oleh para Petugas untungnya murid SMP ini masih diberikan pengarahan dan nasihat, Petugas tak memanggil orangtua murid yang bersangkutan.

    Pihak Satlantas Polres Tanah Bumbu sudah sangat sering memberikan imbauan kepada para orangtua murid untuk tidak mengijinkan para anak mereka menggunakan kendaraan bermotor, namun imbauan demi keselamatan tersebut masih saja diantara para orantua yang tak mengindahkan. (Red)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...