Lanal Kotabaru Peringati Hari Dharma Samudera - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Rabu, 15 Januari 2020

    Lanal Kotabaru Peringati Hari Dharma Samudera

    Upacara  peringatan Hari Dharma Samudera tahun 2020 dilaksanakan oleh TNI AL yang berada di seluruh wilayah Indonesia tak terkecuali Pangkalan TNI AL (Lanal) Kotabaru, Rabu (15/01/20), melaksanakan upacara peringatan di Tempat Pelelangan ikan (TPI) di jStagen Km 7 Kecamatan Pulau Laut Utara Kotabaru. 

    Dihadiri Danlanal Kotabaru, Letkol.Laut (P) Guruh Dwi Yudhanto, Dandim 1004/Kotabaru, Letkol Inf Rony Fitriyanto, Kapolres AKBP, Andi Adnan Syafruddin, SIK, SH, Kajari, Haryoko Ary Prabowo, SH, M.Hum, Sekdakab, Drs. Said Akhmad, MM, Anggota DPRD, Awaluddin, para Perwira Lanal Kotabaru, dan para peserta upacara.

    Peringatan Hari Dharma Samudra 2020 ini untuk mengenang pertempuran Laut Arafuru pada tanggal 15 Januari 1962, yang merupakan peristiwa heroik dalam sejarah Angkatan Laut RI dimana Komodor Yos Sudarso dengan menggunakan KRI Macan Tutul berperang dengan gagah berani melawan armada Tentara Sekutu untuk mempertahankan kemerdekaan hingga akhirnya gugur di medan perang di Laut Arafuru. 

    Amanat Kasal, Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, SE, MM yang dibacakan oleh Danlanal Kotabaru memberi penekanan seperti tingkatkan iman dan takwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, teladani nilai dan sikap kejuangan, pupuk jiwa patriotisme dan jatidiri Prajurit Matra Laut, dan tingkatkan pengetahuan latihan dan pendidikan guna menopang profesionalisme. 
    Usai upacara peringatan dilanjutkan dengan tabur bunga di laut. (Anto)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...