Sate dan Gulai Kambing, Cuma Buka Seminggu Sekali - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Jumat, 24 Januari 2020

    Sate dan Gulai Kambing, Cuma Buka Seminggu Sekali

    Buka hanya setiap hari Selasa dari jam 09.00 WITa sampai jam 20.00 WITa. Inilah rumah makan sate dan gulai kambing Bu Sunan yang terletak di Desa Manunggal Kecamatan Karang Bintang Tanah Bumbu.

    Para penikmat kuliner yang menyambangi rumah makan tersebut berasal dari luar desa, mereka rela menempuh jarak cukup jauh hanya untuk menyantap masakan di rumah makan itu.

    Ratusan pengunjung setiap rumah makan itu buka; menikmati sate dan gulai kambing, juga aneka gorengan. Lokasi rumah makan ini mudah ditemukan karena letaknya persis di tepi jalan umum Desa Manunggal.

    Namun agaknya rumah makan Bu Sunan bukan satu-satunya yang menyediakan menu sate dan gulai kambing, yang cuma buka setiap hari Selasa saja. 
    Di kawasan Sungai Kecil Desa Sungai Dua Kecamatan Simpang Empat, juga terdapat rumah makan sejenis yang menyediakan menu sate dan gulai kambing, dan bukanya pun setiap hari.

    "Sudah pernah mencicipi gulai di rumah makan Bu Sunan di Desa Manunggal ?" tanya Kru Media ini ke seorang penikmat gulai di rumah makan di Sungai Kecil yang bersebelahan dengan Alfamart.

    "Sudah mas. Disini gulainya lebih terasa bumbunya, lagi pula ke Desa Manunggal kan jauh dari Simpang Empat," jawabnya.

    Nah, para penikmat sate dan gulai kambing, tinggal pilih mau kemana bersantap. (Alfian/Red)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...