[Infokus] Gema Pilkada Kotabaru 2020, Banyak Peminat - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Kamis, 09 Januari 2020

    [Infokus] Gema Pilkada Kotabaru 2020, Banyak Peminat


    Gaung Pilkada 2020 di Kotabaru sudah mulai menggema terutama makin mulainya bermunculan para Bakal Calon Kepala Daerah yang bersosialisasi ke masyrakat dan mendaftar ke Partai Politik.

    Yang tampak sudah dan mulai bersosialisasi antara lain selain Bupati Petahana, Said Jafar, juga Bakal Calon Kepala Daerah dari PDIP, Zulkipli AR, dr. Zairullah Azhar, Mantan Bupati Tanah Bumbu, Wakil Bupati Petahana, Ir. Burhanuddin yang bakal maju melalui jalur perseorangan (independen).

    Kemudian pula yang memilih jalur independen namun juga mendaftar ke Parpol adalah Yandi Kamitono, yang merupakan kader dari Partai Perindo ini beberapa hari lalu pun juga mendaftar ke Partai Perindo Kotabaru. Lalu ada pula Rustaniah Basrindu, putri Mantan Bupati Kotabaru yang merupakan penggiat sosial dan hukum ini, mendaftar ke Partai Demokrat Kotabaru.

    Terdapat pula seorang pengusaha wanita yang tampaknya memilih jalur independen pula, Hj. Fatma Haleng. Dan yang sedang marak isunya akan maju Sebagai Bakal Calon Bupati Kotabaru di Pilkada 2020 adalah Bupati Tanah Bumbu saat ini, H. Sudian Noor yang sudah memasang beberapa baliho di wilayah Kabupaten Kotabaru.

    Yang juga mulai santer akan ikut maju adalah Hj. Alamaturradiah, seorang Politisi Wanita Mantan Anggota DPRD Kotabaru.

    Dari jalur independen yang semula diperkirakan akan bergabung dan maju bersama-sama; Ir. Burhanuddin dan Yandi Kamitono, tampaknya akan maju sendiri-sendiri bersama pasangannya. 

    Terkait Pilkada Kotabaru 2020 ini sejumlah LSM, Ormas dan Aktivis di Kotabaru beraliansi membentuk semacam forum yang bertujuan akan melakukan pengawalan terhadap Pilkada Kotabaru agar jujur dan adil.

    Dibandingkan Pilkada Tanah Bumbu 2020 yang akan dilaksanakan bersamaan dengan Kotabaru, para peminat di Pilkada Kotabaru tampaknya lebih menarik karena bermunculannya para Bakal Calon, sedangkan di Tanah Bumbu yang terdengar tampaknya selain Syafruddin H. Maning atau Cuncung, juga yang memilih jalur perseorangan yaitu Mila Karmila, seorang pengusaha wanita dari Satui. (ISP)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...