Forkompimda Kotabaru Hadiri Perayaan Natal Bersama Umat Kristiani - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Kamis, 09 Januari 2020

    Forkompimda Kotabaru Hadiri Perayaan Natal Bersama Umat Kristiani

    Ratusan umat kristiani se Kabupaten Kotabaru memadati Gedung Paris Barantai milik Pemkab Kotabaru, Kamis (09/01/20) sekira jam 19.00 WITa guna menghadiri acara Perayaan Natal Bersama gereja-gereja se Kotabaru.

    Perayaan Natal Bersama  ini digagas oleh Forum Bersama Gereja Kotabaru (FBGK) yang terdiri dari berbagai denominasi gereja seperti GPIB, GKE, GPDI, GBI dan Katolik dengan mengusung tema "Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang" yang dikutip dari ayat Alkitab, Yohanes 15 : 14-15.
    Sepanjang acara berlangsung suasana khidmat menyelimuti gedung Paris Barantai, senandung kidung-kidung Natal yang dilantunkan menggema ke seluruh ruangan, ratusan umat yang hadir hanyut dalam kekhusukan, menghayati dan meresapi setiap prosesi ibadah. 

    Khotbah dan pesan Natal yang disampaikan Pdt. Welly Antoni mengajak umat dan gereja untuk menyatakan kasih bagi dunia, kasih kepada sesama dan kepada semua ciptaan sesuai dengan ajaran Yesus Kristus.

    Ketua panitia pelaksana, Pdt. Natanael yang juga ketua FBGK mengatakan, kegiatan Natal bersama seluruh umat Kristiani Kotabaru ini bertujuan untuk mengingat rayakan kelahiran Yesus Kristus, umat kristiani Kotabaru diharapkan dapat menjadi penyejuk, menjadi sahabat bagi semua orang, tanpa memandang suku, agama, warna kulit dan status sosial.
    Tampak hadir dalam acara Natal Bersama ini, Bupati Kotabaru yang diwakili Sekdakab, Drs. Said Akhmad, MM, Ny. Hj.Fatma Idiana Said Jafar dan Perwakilan Forkompimda.
    Pemandangan ini menunjukkan pemerintah daerah mempunyai komitmen yang tinggi untuk menjaga, merawat dan memelihara keberagaman, menjadi  pengayom dan pelindung semua warga Saijaan tanpa membedakan suku, ras dan agama.

    Dalam sambutannya Bupati Kotabaru yang di sampaikan oleh Drs. Said Akhmad, MM mengatakan, "Saya mendukung dan mengapresiasi kegiatan perayaan Natal yang dilaksanakan oleh FBGK, kiranya melalui momentum perayaan Natal ini dapat meningkatkan dan mempererat hubungan pemerintah dengan semua umat khususnya umat Kristen, serta mengajak umat kristiani Kotabaru untuk mempertahankan suasana damai, menjaga persatuan dan meningkatkan toleransi di Bumi Saijaan yang kita cintai". (RnS)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...