BPBD Barsel Kalteng Siap Siaga Hadapi Kemungkinan Bencana Banjir - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Selasa, 07 Januari 2020

    BPBD Barsel Kalteng Siap Siaga Hadapi Kemungkinan Bencana Banjir

    Alip Suraya, Kepala BPBD Barsel Kalteng
    Kepala BPBD Barito Selatan (Barsel) Propinsi Kalteng, Alip Suraya menyatakan akan selalu siap siaga dalam menghadapi musim penghujan di awal tahun 2020 ini, ekstremnya cuaca yang disampaikan BMKG di wilayah Kalteng yang melingkupi Kabupaten Barsel tentunya sejak tanggal 5 hingga 12 Januari 2020 mendatang akan memicu banjir dan angin puting beliung.

    Untuk itu pihak BPBD Barsel sudah bersiap untuk mengantisipasi hal tersebut. 

    “Kita dari BPBD Barsel akan siap siaga 24 jam untuk antisipasi terhadap hal yang tidak kita inginkan terjadi,” ucap Alip Suraya, Senin (06/01/20).

    Dikatakan Alip pula, pada hari ini pihaknya bersama dengan instansi terkait lainnya akan mengadakan rapat bersama dengan Sekda Barsel terkait segala bentuk persiapan apabila ada bencana yang terjadi di Barsel yang tentunya untuk penanganan dan pencegahannya.

    “Kita hari ini dengan instansi terkait lainnya akan mengadakan rapat bersama Sekda Barsel, untuk kesiapan dalam penanganan dan penanggulan bencana bila terjadi di Kabupaten Barsel,” sebutnya datar.

    Ditambahkannya, “BPBD Barsel terkait penanganan bencana alam sudah siap antisipasi, baik kesiapan logistik, SDM-nya, dan tim reaksi cepatnya akan siap siaga 24 jam bila diperlukan." (Dolok)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...