Awas, Pasien DBD Meningkat di Januari 2020 - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Rabu, 22 Januari 2020

    Awas, Pasien DBD Meningkat di Januari 2020

    Awas, penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) saat ini sedang menyerang beberapa kawasan di Tanah Bumbu. Puluhan sedang menjalani perawatan di beberapa Puskesmas dan RSUD Tanah Bumbu baik dewasa maupun anak-anak.

    Di Januari 2020 hingga saat ini menurut data dari RSUD dr. H. Andi Abdurrahman Noor Tanah Bumbu, terdapat 43 pasien yang telah dan sedang dirawat dikarenakan DBD.

    "Terjadi peningkatan penderita atau pasien DBD dibanding bulan Desember 2019 lalu," ungkap dr. Syaifullah Saleh, Direktur RSUD Kabupaten Tanah Bumbu, Rabu (22/01/20) kepada Media ini.

    Ia pun memberikan data terkait pasien DBD yang masuk RSUD yakni pada Oktober 2019 sebanyak 20 pasien, Nopember 2019 sebanyak 10 pasien, dan Desember 2019 sebanyak 38 pasien.

    Puskesmas Kecamatan Karang Bintang yang terdapat beberapa pasien DBD yang sedang dirawat, saat Kepala Puskesmas-nya dikonfirmasi melalui ponsel oleh Awak Media; tak bersedia memberikan keterangan dan menyarankan agar mengkonfirmasi Kepala Dinas Kesehatan.

    Ketika dihubungi melalui ponselnya Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Bumbu, H. Setia Budi, SKM mengatakan dirinya sedang tugas luar dan baru akan berada di tempat pada Senin depan.

    "Sementara masih bisa tercukupi dan RSUD sudah siaga. Semoga tidak bertambah lagi," harap Direktur RSUD Tanah Bumbu terkait ketersediaan ruang inap pasien saat ini di RSUD Tanah Bumbu. (Red)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...