Tanah Bumbu Perlu Miliki Kantor Kesehatan Pelabuhan - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Jumat, 12 Juli 2019

    Tanah Bumbu Perlu Miliki Kantor Kesehatan Pelabuhan

    Kantor Kesehatan Pelabuhan di Tanah Bumbu

    Diketahui selama ini para Pelaut dari kapal yang sandar di seluruh pelabuhan yang terdapat di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu, mengurus sertifikat medikal atau sertifikat keterangan sehat ke Banjarmasin atau Kantor Kesehatan Pelabuhan yang berada di bawah instansi berwenang di Banjarmasin yang berada di Tanah Bumbu.

    Untuk itu Anggota DPRD Tanah Bumbu dari PDIP, M. Syarifuddin, SE yang juga merupakan Caleg Terpilih untuk DPRD Propinsi Kalsel ini mengungkapkan, pihak RSUD Tanah Bumbu dan Dinas Kesehatan harus menindaklanjuti hasil rapat pada tanggal 25 Pebruari 2019 lalu dengan pihak Kantor Syahbandar dan Otoritas Prlabuhan (KSOP) Kelas III Tanah Bumbu Kotabaru, agar dapat mengupayakan di Tanah Bumbu ada Rumah Sakit yang ditunjuk dan diberi kewenangan untuk bisa mengeluarkan Sertifikat Medikal untuk para Pelaut yang yang nantinya digunakan untuk mengurus Buku Pelaut. 

    "Hal ini juga memudahkan para pelaut agar tidak perlu mengurus terlalu jauh ke Banjarmasin, dan terkait pula dengan Pendapatan Asli Daerah (PAD)," tambah M. Syarifuddin, SE, Jumat (12/07/19).

    Terkait masalah itu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Bumbu, HM. Damrah, SKM menyatakan siap akan mengkoordinasikannya dengan pihak KSOP.

    Adapun pihak RSUD dr. H. Andi Abdyrrahman Noor Tanah Bumbu melalui Ketua Dewan Pengawas, dr. Budi Simanungkalit mengatakan, terkait masalah tersebut sebaiknya diagendakan rapat di internal RSUD. (Red)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...