Tanah Bumbu Perlu Cetak Biru Pembangunan ke Depan - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Selasa, 09 Juli 2019

    Tanah Bumbu Perlu Cetak Biru Pembangunan ke Depan

    Insert : M. Syarifuddin, SE & H. Rooswandi Salem, M.Sos, MM
    Pembangunan Kabupaten Tanah Bumbu ke depan baik infrastruktur dan fasilitas milik pemerintah lainnya hendaknya dibuatkan blueprint pembangunan jangka panjang yang melibatkan berbagai pihak. Pemerintah Daerah dapat menggandeng para Ahli Tatakota ataupun arsitek putra daerah.

    Hal itu seperti diungkapkan sekaligus harapan dari Anggota DPRD Terpilih dari PDIP untuk DPRD Propinsi Kalsel, M. Syarifuddin, SE, yang selama ini diketahui sangat konsen dan intens terhadap pembangunan daerahnya.

    Pengertian blueprint (Indonesia; cetak biru) adalah kerangka kerja terperinci (arsitektur) sebagai landasan dalam pembuatan kebijakan yang meliputi penetapan tujuan dan sasaran, penyusunan strategi, pelaksanaan program dan fokus kegiatan serta langkah-langkah atau implementasi yang harus dilaksanakan oleh setiap unit di lingkungan kerja.

    Kepala Bappeda Kabupaten Tanah Bumbu, Rahmadi Rahman ketika dihubungi melalui WhatsApp-nya terkait apakah sudah ada blueprint dimaksud, hingga berita ini posting; belum memberikan tanggapannya.

    Justru tanggapan datang dari Sekdakab Tanah Bumbu, H. Rooswandi Salem, M.Sos, MM yang mengatakan, menyesuaikan visi misi jadi dinamis, serta kebijakan Pemerintah Ousat yang kadang berubah, sehingga daerah dalam membangun fokus pada 2 hal tersebut.

    "Kalau untuk infrastruktur seperti jalur transportasi jalan ini sudah ada peta besar se Kabupaten, dan dilakukan secara bertahap menyesuaikan kondisi keuangan daerah," ujar Sekdakab pula. (Red)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...