Taman Edukasi, Tamannya Penjaja Kuliner - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Kamis, 04 Juli 2019

    Taman Edukasi, Tamannya Penjaja Kuliner

    Keberadaan Taman Edukasi (Education Park) di kawasan Kecamatan Simpang Empat Tanah Bumbu memang belum seramai Taman Siring Laut di Kotabaru, namun keberadaannya cukup bermanfaat bagi warga. Selain keberadaan kios-kios tempat berjualan kuliner dan berbagai penganan dan minuman, juga tempat bersantai dan berolahraga bagi warga karena diperlengkapi halaman yang dapat digunakan untuk bermain basket dan futsal.

    Kurang ramainya Taman Edukasi ini kemungkinan disebabkan banyaknya tempat bersantai atau objek wisata lainnya seperti misalkan Taman Batulicin City, ditambah banyaknya kafe dan tempat hiburan lainnya baik di Simpang Empat maupun Batulicin; banyak pilihan. 

    Seorang warga yang berjualan di Taman Edukasi sebut saja namanya Mama Reyhan, mengungkapkan, "lumayan aja berjualan setiap harinya bisa dapat hingga Rp 200 ribu per hari kalau hari-hari biasa tak ada hiburan. Kalau ada hiburan seperti acara pagelaran musik dan sebagainya bisa saja dapat Rp 1 juta lebih."

    Menurut Mama Reyhan, agar jualannya berupa minuman ringan seperti teh, kopi dan lainnya bisa ramai pengunjung ia memasang wi-fi yang digratiskan bagi para pengunjung lapaknya.

    "Untuk menarik para pengunjung ya mesti dilengkapi fasilitas agar pembeli mau datang," ujar Mama Reyhan pula. 

    Taman Edukasi ini juga menjadi tempat mangkal para penjual kuliner yang menggunakan gerobak yang menjual pentol ikan dan daging, rujak dan gado-gado.
    Berbagai kuliner mudah didapat di taman ini seperti kuliner menyajikan masakan berbagai jenis ikan, juga terdapat beberapa kafe dengan menu khas. (Red)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...